Dark/Light Mode

Percaya Sepak Bola Indonesia, Radja Nainggolan Mantap Perkuat Bhayangkara FC

Kamis, 30 November 2023 13:39 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) bersama Radja Nainggolan (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) bersama Radja Nainggolan (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang sepak bola Eropa keturunan Indonesia, Radja Nainggolan yang datang ke Tanah Air atas undangan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam rangka Piala Dunia U-17, ternyata kepincut untuk bermain di Liga 1.

Gayung pun bersambut. Bhayangkara FC telah resmi mengikat mantan pemain timnas Belgia, yang juga eks jagoan Inter Milan dan AS Roma tersebut.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara, FC Sumardji memastikan, Radja akan bergabung dengan tim berjuluk The Guardians pada sisa kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

Baca juga : Awali Kampanye Di Ujung Timur Indonesia, Ganjar Janjikan Kesetaraan Pembangunan

"Ya betul (Radja bergabung ke Bhayangkara). (Negosiasi berjalan) sewaktu dia di Indonesia," kata Sumardji.

"Radja ingin bermain di Liga 1, lantaran tertarik dengan Liga Indonesia, yang mulai digelar secara profesional," imbuhnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut positif keputusan pemain kelahiran Antwerpen, Belgia 4 Mei 1988 untuk merumput di kompetisi tertinggi di Indonesia.

Baca juga : Amran: Indonesia-Thailand Siap Perkuat Ketahanan Pangan Optimasi Rawa

"Saya apresiasi keputusan Radja Nainggolan. Kehadirannya di Liga 1, pastinya akan semakin membuat liga ini semakin baik," ujar Erick,

Erick kembali menekankan, Liga Indonesia harus menjadi liga terbaik di Asia Tenggara, yang dikelola secara profesional. Tidak boleh ada pengaturan skor. Tak kalah penting, semua penonton dan suporter harus pulang selamat sampai di rumah.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.