Dark/Light Mode

99 Persen Pekerja Lokal, Wanxinda Group Garap KITB Dengan Investasi Rp27 T

Rabu, 13 Desember 2023 15:56 WIB
Manajemen Wanxinda Group dalam sebuah momen. (Foto : Ist)
Manajemen Wanxinda Group dalam sebuah momen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses membangun pabrik di Jepara pada 2021, Wanxinda Group, konglomerat China dengan pengalaman 26 tahun dalam industri kembali melebarkan ekspansinya di Indonesia.

Kali ini, Wanxinda Group akan berfokus di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Proyek Strategis Nasional yang dioperasikan oleh BUMN.

Dalam waktu 5 tahun, Wanxinda Group berencana mengembangkan lebih dari 1.000 hektar lahan di Pulau Jawa dengan proyeksi investasi mencapai Rp27 triliun.

Baca juga : Nipu Mulia Group, Rafael Dapat Bagian Rp 2,5 M

Ini diharapkan menciptakan sekitar 1 juta lapangan kerja, dengan komposisi pekerja lokal mencapai 99%.

"Dengan komposisi pekerja lokal yang dominan, tentu akan memberikan multiplier effect yang significant bagi Indonesia, antara lain penyerapan tenaga kerja, transfer knowledge,  dan  percepatan pertumbuhan ekonomi  daerah", ujar Executive Chairman PT. Wanxinda Group, Mr. Dan Chen dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/12).    

Proyek-proyek Wanxinda Group di Indonesia melibatkan sektor-sektor seperti mobil dan sepeda motor listrik, kosmetik, produk fashion, kebersihan, peralatan rumah tangga, dan bahan bangunan dekoratif.

Baca juga : 2 Pesawat TNI Jatuh, Nuning Dorong Investigasi

Dalam inisiatif "Two Countries, Twin Parks," Wanxinda Group berkomitmen menciptakan platform produksi berkualitas internasional yang ramah lingkungan.

Pada tanggal 10 Desember 2023, mereka melakukan groundbreaking di KITB. Pada hari yang sama, mereka juga melaksanakan gala dinner di Hotel Shangri- La Jakarta dalam rangka menandatangani kerjasama dengan CITIC Envirotech Indonesia untuk pembangunan Water Treatment Plant (WTP) dan Waste Water Treatment Plant (WWTP).

Dalam acara tersebut turut juga dihadiri oleh Executive Chairman Wanxinda Group, Mr. Dan Chen, Direktur Investasi Danareksa, Chris Soemijantoro Dan Executive Director CITIC Dr. Chong Weng Chiew. 

Baca juga : Ini Tiga Pesan Wapres Pada Anugerah Layanan Investasi 2023

CITIC Envirotech Indonesia merupakan anak perusahaan CITIC Envirotech Pte Ltd, Singapura, yang bertanggung jawab atas kegiatan lingkungan dan investasi di Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.