Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tutup Tahun 2023, Ancol Hadirkan Wonder Fest Magical New Year Of Jakarta

Minggu, 24 Desember 2023 06:01 WIB
Tutup Tahun 2023, Ancol Hadirkan Wonder Fest Magical New Year Of Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Sambut liburan akhir tahun Ancol Taman Impian hadirkan rekreasi yang menakjubkan dan pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya akan turut memeriahkan momen liburan akhir tahun ini dengan menghadirkan beragam acara serta promo menarik.

Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan bahwa mengambil tema Ancol Wonder Fest “Magical New Year Of Jakarta” diharapkan dengan pengalaman yang menyenangkan dapat memberikan energy dan semangat baru di tahun yang baru.

Dunia keajaiban dan kegembiraan keluarga Dunia Fantasi, menghadirkan International Show Upin Ipin yang akan menghibur pengunjung untuk bernyanyi, berjoget serta Meet & Greet bersama karakter Upin Ipin.

Lebih menarik akan ada dekorasi tematik kehidupan Upin Ipin Kampung Durian Runtuh untuk dijadikan spot foto. Pertunjukan ini dapat dinikmati pengunjung pada pukul 13.00 dan 15.00 selama bulan Desember sampai 31 Januari 2024.

Baca juga : Tutup Tahun, Damai Putra Group Kembali Hadirkan Most Admired Awards 2023

Parade Akbar Spesial Natal akan hadir setiap weekend pukul 16.30 – 17.30. Penampilan Santa & Black Piet yang akan berkeliling membagikan hadiah kepada para pengunjung. Pantomin Spesial, Opening Clown, Brass Performance juga dapat dinikmati para pengunjung Dunia Fantasi sampai dengan 7 Januari 2024.

Atlantis Water Adventure sambut libur akhir tahun dengan pertunjukan flyboard show with Santa, perlombaan - perlombaan dengan hadiah menarik yang diadakan di area kolam serta dimeriahkan dengan Water Fun Dance dimana pengunjung akan diajak berjoget diarea Kolam Ombak serta penampilan musik spesial. Rangkaian pekan liburan akhir tahun ini dapat dinikmati 23 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024.

Ocean Dream Samudra juga turut menghadirkan pertunjukkan spesial yaitu Underwater Show Santa & Mermaids khusus pada 23 - 31 Desember di Underwater Theater. Selain itu akan terdapat pula atraksi clown magic balloon dan street magic yang akan menghibur dan berbagi kreasi balon yang lucu. Pengunjung juga dapat berfoto bersama Santa dan Mermaid saat acara Meet & Greet.

Pekan liburan akhir tahun kali ini Ocean Dream Samudra juga memperkenalkan sahabat baru Sun Bear atau Beruang Madu yang dapat dijumpai mulai 27 Desember 2023. Sea World Ancol akan menyuguhkan acara seru mulai 23 Desember 2023 antara lain yaitu Pertunjukkan Spesial Santa Divers di Aquarium Utama. Pengunjung bisa menyaksikan feeding show yang dilakukan oleh penyelam profesional dengan kostum Santa Claus memberi makan ratusan ikan juga dongeng bawah laut.

Baca juga : Tutup Akhir Tahun, Raisa Hadirkan Single Tak Berharap Lagi

Sea Wold juga akan memperkenalkan biota baru King Crab mulai 24 Desember 2023. Bagi penggemar kuliner akan ada Food Festival mulai 23 Desember – 7 Januari 2024.

Jakarta Bird Land akan menampilkan Special Interactive Bird Show dengan burung-burung yang lucu dan pintar, Special Free Flight Show “Petualangan Kawan Jaga Langit” serta akan diperkenalkan kawan langit terbaru yaitu Violet Turaco mulai 24 Desember 2023.

Putri Duyung Ancol Beachfront Resort akan memberikan pengalaman Stacation dengan pemandangan laut diluar cottage selama 3 hari 2 malam. Serta dapat menikmati New Year Party dengan tema A Journey To Galaxy dengan menikmati Gala Dinner dan ditutup dengan Pesta Kembang Api pada malam pergantian tahun.

“Ancol Taman Impian akan menggelar acara malam puncak pergantian tahun dengan tajuk “Jakarta Biggest Musical Firework” menampilkan kembang api terbesar menutup tahun 2023 yang akan berlangsung di Pantai Lagoon dengan dimeriahkan penampilan dari Rony Parulian, Fakedopp, Om Tarlo & Tasya Rosmala, Tony Q, dan Serempet Gudal pada tanggal 31 Desember 2023,”ujarnya.

Baca juga : Muda Dan Tangguh, Osco Jadikan Hillary Ketua Praka Sulut

“Malam puncak pergantian tahun juga akan berlangsung di Pantai Carnaval Ancol dengan tajuk “Gempita 2023” yang dimeriahkan oleh penampilan Noah, The Changcuters, Rhoma Irama & Soneta, Jamila, Anna Zanet yang akan dipandu oleh Ben Kasyafani dan Celine Evangelista,”terangnya.

“Dalam upaya meningkatkan kenyamanan serta kapasitas pengunjung khususnya di area pantai saat malam pergantian tahun, maka managemen Ancol Taman Impian akan menerapkan sistem sentral parkir. Pengunjung yang membawa kendaraan bermotor akan langsung diarahkan ke area kantong parkir yang telah disedialan dengan kapasitas 8.680 mobil dan 18.400 motor,”jelasnya.

“Untuk mobilitas di dalam kawasan Ancol management telah menyiapkan 76 bus Wara Wiri dan 3 Kereta Sato-Sato yang semua bisa digunakan pengunjung secara gratis,”tuturnya.

“Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung Ancol juga akan menambah tenaga pengamanan gabungan yang terdiri dari kepolisian, TNI, Satuan Polisi pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kebakaran dan Petugas Operasional sebanyak 800 petugas. Kawasan perayaan malam tahun baru juga dilengkapi dengan 8 Pos Lifeguard, 7 Pos Pengamanan, 7 unit Ambulance dan 5 mobil derek. Sentral Parkir akan diberlakukan mulai 31 Desember 2023 pukul 05.00 sampai dengan 1 Januari 2024 pukul 00.00,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.