Dark/Light Mode

Spora Communication, Konsultan Pilihan 4 BUMN Penghasil Laba Terbesar

Kamis, 4 Januari 2024 21:48 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Industri konsultan public relations Indonesia, PT Spora Cipta Paramedia (Spora Communication), telah mencapai prestasi luar biasa dengan dipercaya sebagai konsultan oleh empat dari sepuluh BUMN terbesar yang memberikan keuntungan signifikan bagi Indonesia.

Data sepuluh BUMN terbesar itu dirilis oleh lembaga riset Katadata, Kamis (28/12/2023), di Jakarta.

Mengapa Spora Comm dipilih oleh empat holding company BUMN terkemuka?

Bahkan, satu holding company memilih untuk membawa tiga anak usahanya untuk memanfaatkan layanan konsultan public relations yang disediakan oleh Spora Comm.

Salah satu keunggulan Spora Comm yaitu lebih dari 20 tahun pengalaman bermitra dengan BUMN, Kementerian, dan lembaga pemerintah.

Baca juga : Projo: Gibran Paling Menguasai Debat Cawapres

"Kami sangat bersyukur dan bangga telah mendapatkan kepercayaan dari empat BUMN terbesar di Indonesia. Keberhasilan ini meneguhkan komitmen kami untuk terus memberikan layanan konsultasi yang berkualitas dan inovatif bagi para klien kami," ujar Direktur Utama Spora Comm, Pracoyo Wiryoutomo di Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Pracoyo menambahkan, dengan berbagai pengalaman yang dimiliki, Spora Comm siap menjadi mitra terpercaya dalam membantu BUMN mengelola dan meningkatkan citra publik mereka.

Adapun Daftar 10 BUMN dengan laba terbesar di 2022, pertama, PT Pertamina (Persero) Rp 56,6 triliun.

Kedua, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Rp 51,4 triliun. Ketiga, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Rp 41,2 triliun.

Keempat, PT Telkom Indonesia Tbk Rp 25,86 triliun. Kelima, BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID Rp 22,5 triliun.

Baca juga : Kasus Korupsi Kementan Jadi Prioritas, KPK Bidik Pejabat Lain Yang Terlibat

Keenam, PT Pupuk Indonesia (Persero) Rp 18,51 triliun. Ketujuh, PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) Rp 18,31 triliun. Kedelapan, PT PLN (Persero) Rp 14,3 triliun.

Kesembilan, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Rp 6,02 triliun. Kesepuluh, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Rp 3,9 triliun.

Meskipun perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan Spora Comm tetap dirahasiakan, daftar lengkapnya dapat diakses di portofolio resmi yang tersedia di website resmi perusahaan, yakni www.spora.co.id.

Spora Comm memahami sepenuhnya kebutuhan dan kepentingan BUMN dalam berkomunikasi ke publik.

“Selalu mencapai atau melebihi Key Performance Indicator (KPI) yang ditetapkan adalah salah satu keahlian kami, bersama dengan keahlian khusus di bidang komunikasi publik untuk BUMN, Kementerian, dan lembaga negara lainnya,” ungkap Pracoyo.

Baca juga : Literasi Keagamaan Tingkatkan Kesadaran Publik Atas Penghormatan Perbedaan

Spora Comm menyediakan berbagai layanan unggulan. Seperti, manajemen media sosial, dukungan hubungan masyarakat, penanganan media internal, manajemen media, strategi komunikasi, hingga manajemen krisis.

“Jika perusahaan Anda menginginkan kemampuan komunikasi sehebat BUMN-BUMN yang telah kami dukung, Spora Comm siap membantu. Percayakan kebutuhan komunikasi publik perusahaan Anda kepada Spora Comm, pilihan yang telah teruji dan terpercaya. Untuk informasi lebih lanjut kontak Giyatno, 081312127507,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.