Dark/Light Mode

Liga Champions

AC Milan Tumbang, Pioli Gagal Mengkilap Di Laga Ke-200

Kamis, 26 Oktober 2023 05:54 WIB
Stefano Pioli. (Foto : ist)
Stefano Pioli. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Stefano Pioli gagal mencatat kemenangan pada laga ke-200 memimpin AC Milan, raksasa asal Italia.

AC Milan tumbang lawan Paris Saint-Germain vs AC Milan pada laga matchday 3 Grup F Liga Champions 2023/2024 di Parc de Princes.  Rossoneri tumbang dengan skor 0-3, pada Kamis (26/10/2023) WIB.

Milan keok  lewat gol-gol dari Kylian Mbappe (32’), Randal Kolo Muani (53’), dan Lee Kang-in (89’) yang bergantian menjebol gawang Milan.

Baca juga : Didampingi Pramono Anung, Bos Banteng Hadir Di Rapat TPN Ganjar-Mahfud

Pioli manjadi manajer AC Milan. Dia telah membersamai Rossoneri sejak Oktober 2019 lalu.

Pioli jadi manajer keenam yang sanggup mencatatkan 200 laga bersama Milan. Manajer dengan total laga terbanyak bersama Milan masih dipegang Carlo Ancelotti dengan 420 laga.

Selama mengasuh Milan, Pioli telah mempersembahkan satu trofi, yaitu Scudetto Serie A musim 2021/2022.

Baca juga : Liga Champions, Vinicius Junior Makin Percaya Diri

Namun di laga ini, yang menjadi bintang adalah Warren Zaire-Emery  Dia mencatatkan dua assist saat membantu PSG mengalahkan Milan.

Warren Zaire-Emery menjadi pemain terbaik pada laga ini.

Zaire-Emery tampil solid di lini tengah. Meski Milan tampil dengan pressing ketat, pemain berusia 17 tahun ini kerap kali lolos dari tekanan dan mengkreasi serangan PSG.

Baca juga : Dipuji Erik Ten Hag, Maguire Dan Onana Di Atas Angin

Hasilnya, dia menciptakan assist untuk gol Kylian Mbappe di menit ke-32, lalu gol yang dicetak oleh Lee Kang-in di menit ke-89.

“Dia memiliki pertandingan yang bagus. Dua assist yang diciptakannya pun sungguh luar biasa. Energinya impresif di lini tengah. Performa yang benar-benar hebat dari pemain muda ini,” tulis pernyataan resmi UEFA.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.