Dark/Light Mode

Projo: Gibran Paling Menguasai Debat Cawapres

Jumat, 22 Desember 2023 23:26 WIB
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat Debat Cawapres yang digelar KPU di JCC, Jumat (22/12/2023). Foto: Istimewa
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat Debat Cawapres yang digelar KPU di JCC, Jumat (22/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP Pro Jokowi (Projo) menilai Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka paling menguasai masalah debat Cawapres yang digelar KPU di JCC, Jumat (22/12/2023).

"Gibran menguasai masalah sesuai tema," kata Bendahara Umum DPP Projo Panel Barus dalam keterangannya, Jumat (22/12/2023).

Baca juga : Pedas Nih! Gibran Sentil Balik Cak Imin Dan Mahfud Soal IKN Di Debat Cawapres

Debat perdana Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024 menyoroti isu ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Panel yang juga menjabat Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran ini mengatakan Gibran merupakan representasi anak muda yang memiliki pemikiran out of the box.

Baca juga : Gibran Rakabuming Dorong Hilirisasi Dari Berbagai Sektor

"Terlihat tidak seimbang antara Gibran dan 2 rivalnya. Mereka konvensional dan tidak ada terobosan. Sementata Gibran dengan pengalaman sebagau kepala daerah sangat tahu masalah dan bagaimana membereskannya," ujarnya.

Panel menegaskan, penampilan Gibran malam ini mampu membuktikan kepada masyarakat bahwa Wali Kota Solo berusia muda itu paham dan mampu mencari solusi atas berbagai persoalan. 

Baca juga : Prabowo-Gibran Tiba di Lokasi Debat dengan Wajah Semringah

"Jadi upaya melecehkan kemampuan anak muda seperti cawapres Gibran langsung gugur. Memang 2024 adalah pemilunya anak muda," tukas Panel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.