Dark/Light Mode

Praktik Green Economy

Pertamina Patra Niaga Terima 57 Penghargaan Nasional Indonesia Green Award 2024

Senin, 22 Januari 2024 15:56 WIB
Praktik Green Economy Pertamina Patra Niaga Terima 57 Penghargaan Nasional Indonesia Green Award 2024

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah menorehkan catatan praktik green economy atau ekonomi hijau yang baik di tahun 2023, Pertamina Patra Niaga memulai 2024 dengan menerima 57 Penghargaan Nasional dalam ajang Indonesia Green Award ke-15 2024.

Indonesia Green Award diinisiasi sejak tahun 2009 oleh La Tofi School of Social Responsibility. Ajang ini diselenggarakan untuk mendorong perusahaan-perusahaan nasional agar dalam melakukan pekerjaannya tetap menjaga lingkungan dan melakukan pemberdayaan kepada masyarakat.

Baca juga : Pertamina Trans Kontinental Raih 3 Pengharaan di Indonesia Green Awards 2024

"Perusahaan BUMN dan swasta, serta para tokoh berpengaruh untuk menjaga bumi dengan tangannya untuk berangsur pulih. Sehingga umat manusia bisa bernafas menghirup oksigen gratis dan berlimpah. Bencana alam pun akan menjadi berkurang. Kita perlu kolaborasi terus menerus untuk melahirkan inovasi dalam konservasi alam," kata chairman La Tofi School of Social Responsibility, La Tofi pada acara penganugerahan IGA 2024.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan, penghargaan Indonesia Green Awards 2024 ini memperlihatkan kompetensi Pertamina Patra Niaga sebagai mitra penyedia energi di Indonesia sekaligus yang menerapkan bisnis dengan lebih ramah lingkungan.

Baca juga : Indra Karya Raih Penghargaan Lingkungan Hidup, Indonesia Green Awards 2024

“Peran Pertamina Patra Niaga jelas, menjadi solusi energi masyarakat dan mitranya, sekaligus menjalankan praktik bisnis ekonomi hijau dengan mengelola lingkungan dan memberdayakan masyarakat sekitar,” terang Riva.

Riva sangat mengapresiasi La Tofi School of Social Responsibility yang telah memberikan penghargaan ini kepada unit operasi Pertamina Patra Niaga. Dirinya turut bangga kepada seluruh pemenang yang berhasil menjalankan layanan menyalurkan energi dengan baik dengan tetap berperan besar bagi lingkungan dan masyarakat.

Baca juga : Punya Standar Baru, Pertamina Patra Niaga Tingkatkan Sarfas dan Layanan di SPBU

“Saya bangga dan sangat berterima kasih kepada seluruh pekerja yang telah mengambil peran besar. Penghargaan ini menjadi dorongan, standar, dan acuan yang komprehensif bagi seluruh unit lokasi lainnya dalam rangka memberikan kontribusi positif kepada lingkungan dan masyarakat sekitar, serta tetap menjaga kelancaran aspek operasional di lapangan,” pungkasnya.

Adapun 57 program yang menerima penghargaan yang diterima di tahun 2024 ini tersebar di seluruh regional Pertamina Patra Niaga. Regional Sumatera Bagian Utara 8 program, Sumatera Bagian Selatan 5 program, Jawa Bagian Barat 8 program, Jawa Bagian Tengah dan DIY 8 program, Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggaran 10 program, Kalimantan 8 program, Sulawesi 6 program, dan Regional Papua Maluku 5 program.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.