Dark/Light Mode

Debat Capres, Prabowo Sebut Geopolitik Dan Ekonomi Penting Bagi Hubungan Internasional Indonesia

Minggu, 7 Januari 2024 21:09 WIB
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di acara debat Capres ketiga di JCC Senayan, Jakarta,  Minggu (7/1/2024). (Foto: Istimewa)
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto di acara debat Capres ketiga di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam debat calon presiden ke-3, Calon presiden (Capres) nomor urut dua Prabowo Subianto mengutarakan visinya mengenai Hubungan Internasional Indonesia, menekankan pentingnya memprioritaskan aspek geopolitik dan ekonomi.

"Yang paling vital bagi Indonesia dalam hubungan internasional adalah mengejar kepentingan geopolitik dan ekonomi kita," ujar Prabowo di JCC Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/1/2024).

Baca juga : Prabowo Perkuat Teknologi Dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia

Prabowo menambahkan bahwa langkah penting bagi Indonesia demi meraih hal itu dalam konteks Hubungan Internasional adalah dengan memperkuat ekonomi nasional dengan pengelolaan dan hilirisasi sumber daya yang efektif, dengan tujuan utama meningkatkan nilai dan kesejahteraan rakyat.

"Kita harus menguatkan ekonomi kita dengan mengelola dan mengoptimalkan sumber daya yang kita miliki. Dengan hilirisasi, kita dapat meningkatkan nilai tambah dan mendorong kemakmuran rakyat," kata Prabowo.

Baca juga : Ganjar Pranowo Mumpuni Sebagai Panglima Tertinggi Di Indonesia

Lebih lanjut, Capres nomor urut 2 itu menegaskan bahwa dengan penguatan ekonomi domestik, posisi Indonesia dalam hubungan internasional akan semakin kuat dan dihormati.

Dia mencontohkan bagaimana negara-negara di Afrika saat ini melihat Indonesia sebagai contoh dan ingin belajar dari keberhasilan kita.

Baca juga : Prabowo: Kebijakan Susu Gratis Adalah Keberpihakan Pada Anak-anak Indonesia

"Kita akan dihormati dan didengar oleh semua negara. Saat ini, banyak negara di Afrika yang datang kepada kita dan ingin belajar dari keberhasilan kita," ucap Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.