Dark/Light Mode

FUNDtastic Group Siap Berkolaborasi Bisnis Berbasis Customer Centric

Kamis, 25 Januari 2024 15:25 WIB
FUNDtastic Group siap membangun bisnis yang sustainable,  bukan hanya mengincar short-term growth. Namun berdampak positif bagi masyarakat secara panjang. (Foto : ist)
FUNDtastic Group siap membangun bisnis yang sustainable,  bukan hanya mengincar short-term growth. Namun berdampak positif bagi masyarakat secara panjang. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. Chandharwealth Mandiri Indonesia atau lebih dikenal dengan nama FUNDtastic Group bersiap membangun bisnis yang sustainable,  bukan hanya mengincar short-term growth. Namun berdampak positif bagi masyarakat secara panjang.

"Kami sangat bersyukur value ini mulai terlihat dari positifnya laba yang dibukukan oleh anak usaha kami PT NSI, tepat pada tahun keduanya masuk kedalam FUNDtastic Group,” tutur Harry selaku CEO FUNDtastic Group dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/1).

FUNDtastic Group adalah perusahaan yang bergerak di bidang finansial dan telah berdiri sejak tahun 2018 silam. FUNDtastic awalnya memperkenalkan diri pada market sebagai financial planner.

Pada tahun 2021 FUNDtastic Group berhasil mengakuisisi PT Nusantara Sejahtera Investama atau NSI yang merupakan pemilik lisensi Agen Penjual Reksa Dana Online atau lebih dikenal sebagai ijin APERD yang berijin dan terdaftar dibawah pengawasan OJK.

Sejak saat itu, FUNDtastic mengembangkan bisnisnya ke ranah financial technology, yang menyediakan produk dan jasa keuangan secara online melalui aplikasi terintegrasi.

Baca juga : Ganjar Siap Berantas Tikus Berdasi Yang Sengsarakan Petani Tebu

Pada tahun 2023 dilaporkan PT NSI dibawah FUNDtastic Group, telah sukses membukukan laba, hal tersebut tentunya menjadi angin segar ditengah gempuran isu ‘tech-winter season’ yang melanda hampir seluruh dunia.

Pada aplikasi FUNDtastic, dapat ditemukan produk dan jasa keuangan mulai dari reksa dana saham, campuran, pendapatan tetap, SBN, emas digital, sampai dengan konsultasi keuangan.

Selain itu, FUNDtastic juga menyediakan fitur Auto DCA yang mana telah terbukti dapat menjaga resiko dan juga performa investasi pengguna secara berkelanjutan. Inilah yang membuat FUNDtastic unggul daripada aplikasi investasi yang ada pada umumnya.

Menurut Harry, beragam fitur tercipta karena adanya dorongan agar para pengguna kami, baik dalam aplikasi FUNDtastic maupun aplikasi Partner telah memahami konsep menabung rutin yang benar dengan menggunakan metode yang sederhana.

"Sehingga dapat menghasilkan keuntungan lebih maksimal, hopefully hal ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aplikasi kami dan juga partner,” tutur Harry.

Baca juga : Nestlé Indonesia Berkolaborasi dengan FOI, Komit Ciptakan Generasi Lebih Sehat

Tidak hanya itu, FUNDtastic juga sampai hari ini tercatat telah melakukan kerjasama dengan beberapa bank swasta seperti Bank Muamalat Indonesia, blu by BCA, juga sektor bisnis lain seperti Astra Group dan rencananya akan segera menjalin kerja sama dengan beberapa partner baru dalam beberapa waktu kedepan.

Dengan perkembangan market, Harry mengatakan merasa perlu menambah kerjasama dengan brand lain yang memiliki pasar yang dapat masuk kedalam ekosistem FUNDtastic.

Dengan teknologi dan juga market yang dimiliki FUNDtastic, dia yakin kerjasama yang ada dapat memberikan benefit bertambahnya ‘kekuatan’ brand image dan juga teknologi terbarukan dari para partner kami.

"Selain itu, kami juga sedang merencanakan kerjasama strategis dengan pihak perbankan, sehingga kedepan kami dapat memberikan solusi produk dan jasa keuangan yang lebih menyeluruh kepada para pengguna setia kami,” imbuh Harry.

Tahun 2024 di gadang-gadang menjadi ‘tahun baru’ bagi FUNDtastic dalam perluasan bisnis dan kerjasama lateral dengan partner.

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Berkolaborasi Kembangkan Bisnis dengan Pertamina Group

“Kami membuka peluang sebesar-besarnya untuk kolaborasi bisnis, bagi partner kami untuk bisa tumbuh dan berkembang bersama, tentunya dengan tanpa mengabaikan kepentingan utama yaitu customer sentris,” tutup Harry.

Sejauh ini FUNDtastic selalu melihat peluang pada lini bisnis yang sekiranya memang sejalan dengan visi misi FUNDtastic, pun dengan teknologi yang dimiliki oleh FUNDtastic, kolaborasi yang ada diharapkan akan menambah kekuatan dari partner-partner FUNDtastic.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.