Dark/Light Mode

Daikin Siapkan Strategi Bisnis Kurangi Jejak Karbon

Rabu, 6 September 2023 20:46 WIB
Dari kiri: Shinji Miyata President Director PT Daikin Airconditioning Indonesia, Iwan Suryana, Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM, Budi Mulia Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia  PT Daikin Industries Indonesia dalam acara DAIKIN Strategic Investment to Support Indonesias Carbon Neutrality Goals 2060 di Menara Astrra, Rabu (6/9). (Foto: Istimewa)
Dari kiri: Shinji Miyata President Director PT Daikin Airconditioning Indonesia, Iwan Suryana, Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM, Budi Mulia Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia PT Daikin Industries Indonesia dalam acara DAIKIN Strategic Investment to Support Indonesias Carbon Neutrality Goals 2060 di Menara Astrra, Rabu (6/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Daikin Airconditioning Indonesia menegaskan komitmennya dalam mengurangi jejak karbon, melalui strategi global ‘DAIKIN Environmental Vision 2050.’

Hal ini seiring dengan langkah Pemerintah Indonesia, yang juga mendorong setiap pelaku industri untuk turut berperan aktif mendukung target pemerintah Indonesia mencapai netral karbon di tahun 2060.

Baca juga : WSBP Beberkan Strategi Nihil Kecelakaan Kerja Di Plant Subang, Jawa Barat

Salah satu komitmen DAIKIN di Indonesia ditunjukkan dalam beberapa investasi strategis, mulai dari pembuatan produk dengan teknologi dan inovasi yang ramah lingkungan, pembangunan pabrik, dan area kantor pusat berkonsep green and energy-efficient.

Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia Shinji Miyata menjelaskan, sejak tahun 1980 DAIKIN sudah berinovasi menyediakan produk AC ramah lingkungan dengan teknologi inverter.

Baca juga : Kang Emil Calon Kuat Cawapres Ganjar

“DAIKIN merupakan pelopor pengguna freon R32 yang teruji ramah lingkungan. Hingga saat ini, produk inverter kami jadi produk yang paling dicari, bahkan mencapai penjualan satu juta unit di tahun 2022,” katanya dalam keterangan, Rabu (6/9).

Miyata menegaskan, investasi strategis DAIKIN untuk pengembangan produk AC setidaknya dilakukan pada tiga aspek.

Baca juga : Telin Sukses Ekspansi Bisnis Kabel Laut Hingga Benua Eropa

Pertama, AC dengan teknologi inverter dan refrigeran/freon R32 memungkinkan efisiensi daya listrik dan potensi pemanasan global (global warming potential-GWP) lebih rendah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.