Dark/Light Mode

Lima Cara Menghilangkan Bekas Luka Membandel ala MinDex

Rabu, 7 Februari 2024 18:52 WIB
Lima Cara Menghilangkan Bekas Luka Membandel ala MinDex

RM.id  Rakyat Merdeka - Bekas luka merupakan bagian dari proses penyembuhan luka di tubuh yang sangat mengganggu penampilan. Mungkin terlihat sederhana, namun beberapa bekas luka cenderung tidak bisa hilang sehingga mengganggu penampilan seseorang. Managing Director of Derma Express dr. Stiven Eli memberikan tips, 5 Cara Menghilangkan Bekas Luka Membandel ala MinDex:

1. Menghilangkan bekas luka dapat menggunakan minyak kelapa. Mudah saja, oleskan minyak kelapa 2-3 sendok makan dan diamkan beberapa menit. Kemudian, lakukan pijatan lembut pada bekas luka. Pijatan dapat membantu proses menghilangkan bekas luka karena jaringan parut yang menempel ke pembuluhh darah, otot, saraf dan tulang dapat membantu penyembuhan luka.

Baca juga : AS Roma Menang, De Rossi Ogah Dibandingkan Sama Mourinho

2. Lakukan eksfoliasi kulit pada bekas luka agar dapat mengurangi/menghilangkan lapisan kulit yang rusak dan mempercepat regenerasi kulit. Cara ini lebih efektif karena dapat membuat pengelupasan pada kulit yang rusak. Dengan begitu, tubuh akan mereproduksi kolagen sehingga membentuk jaringan baru pada kulit.

3. Gunakan gel atau cream yang memiliki kandungan aloe vera, allantoin, cepalin yang mampu melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat membuat bekas luka berwarna lebih kegelapan.

Baca juga : Kasau Dapat Penghargaan Kehormatan Dari Australia

4. Melakukan perawatan Spot Free Treatment di @derma_express yang mampu menghilangkan bekas luka / bekas gigitan nyamuk, memudarkan strechmark, dan mencerahkan tubuh dengan menggunakan teknologi canggih dan ditangani oleh dokter professional.

5. Jika luka DexPeople berupa keloid, konsultasikan oleh dokter @derma_express untuk melakukan suntik keloid yang mampu membuat keloid mengempis. Untuk lebib jelasnya dr. Stiven Eli menyarakan pada masyarakat segera berkonsultasikan bekas luka terlebih dahulu dengan dokter professional @derma_express di cabang terdekat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.