Dark/Light Mode

Atraksi Barongsai dan Ribuan Angpau Memeriahkan Ancol Lunar Festival 2024

Jumat, 9 Februari 2024 11:57 WIB
Atraksi Barongsai dan Ribuan Angpau Memeriahkan Ancol Lunar Festival 2024

RM.id  Rakyat Merdeka - Memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2024 yang jatuh pada hari Minggu 10 Februari 2024, Ancol Taman Impian akan menghadirkan beragam kegiatan dan atraksi khas budaya Tionghoa pada akhir pekan ini. Ancol taman Impian hadirkan Ancol Lunar Festival 2024 pada periode tanggal 8 Februari hingga 18 Februari 2024.

Tahun 2024 merupakan tahun shio naga kayu. Tahun naga kayu dipercayai membawa energi yang kuat, melambangkan kekuatan, kemakmuran, keberuntungan, dan kesuksesan dalam budaya Tionghoa. Dekorasi khas Imlek diseluruh kawasan Ancol Taman Impian akan menambah kemeriahan Perayaan Imlek.

Pengunjung dapat menyaksikan secara langsung aksi dari pemain baronsai meja dan juga atraksi liong dengan iringan musik rampak tabur. Penampilan Tari Kipas, Bian Lian dan Mongolian Dance juga akan ikut memeriahkan Perayaan Imlek dengan kemegahan panggung LED screen display dan Lighting Show pada pukul 16.00 dan 19.00 WIB. Pengunjung dapat berinteraksi dan berfoto setelah pertunjukan berlangsung. Lighting Show akan dimulai pukul 18.40. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan live music yang akan berlangsung pada pukul 14.00 dan 20.00. Pengunjung dapat menikmati rangkaian pertunjukan The Dragon Show ini pada 10 & 11 Februari 2024.

Baca juga : Ratusan Orang Meriahkan Gemoy Custom Figure Competition Toys

Tebar Angpao menjadi tradisi Dunia Fantasi untuk memeriahkan Imlek, tahun ini Dunia Fantasi akan membagikan 2575 angpau kepada pengunjung khusus di tanggal 10 & 11 Februari di semua pertunjukan. Dunia Fantasi juga hadirkan Parade Akbar Spesial Imlek pada pukul 16.30 di kawasan Jakarta, Asia, Eropa, dan Amerika serta penampilan Barongsai Tonggak dan Liong pukul 17.00 di Panggung Hysteria. Pertunjukan kolosal yang dikemas dalam tema Kungfu Show di Panggung Ice Age juga dapat disaksikan pengunjung pada pukul 13.00 selama bulan Februari.

Atraksi barongsai di Sea World memiliki keunikan tersendiri, karena atraksi barongsai akan dilakukan di dalam aquarium utama dengan kedalaman air hingga 6 meter bersama ribuan ikan. Atraksi ini semakin menarik dengan kehadiran mermaid – mermaid yang cantik. Pengunjung dapat menikmati Under Water Dragon Show ini pada tanggal 8, 10, 11, 17 & 18 Februari pukul 10.40 dan 13.30. Selain itu juga aka nada meet & greet bersama mermaid – mermaid cantik yang juga akan membagikan angpau kepada para pengunjung pada pukul 15.00.

Ocean Dream Samudra akan menyuguhkan pertunjukan Underwater Dragon Show dimana 2 penyelam yang membawa Chinese Dragon akan berkolaborasi dengan para mermaid bersama ribuan Milk Fish yang sangat indah di Underwater Theater. Pertunjukan ini berlangsung pada pukul 10.00 dan 13.30. Yang juga akan semakin meriah dengan adanya pohon angpau di dalam Underwater Theater, pengunjung yang dapat menjawab pertanyaan akan mendapatkan salah satu angpau dan hadiah di dalamnya. Selain itu akan ada pertunjukan Barongsai With Dolphin yang akan berlangsung pukul 11.45 dan 14.15. Pertunjukan special Imlek ini bisa disaksikan tanggal 9 -11 Februari 2024.

Baca juga : Relawan AMIN Deklarasi Gerakan Rakyat Kawal TPS

Mulai tanggal 8 – 11 Februari Jakarta Bird Land juga akan memberikan hiburan bernuansa imlek mulai dari dekorasi hingga pertunjukan burung pintar dengan ornament khas budaya Tionghoa dengan menampilkan show kawan jaga langit yaitu Interactive Bird Show Special Lunar pukul 10.00 & 13.30 dan Free Fly Bird pada pukul 11.15, 14.30 & 16.30.

Taman bermain air terbesar ini juga akan turut memeriahkan Ancol Lunar Festival 2024 dengan memberikan dekorasi khas imlek serta menggelar fun games yang bisa diikuti oleh semua pengunjung tanggal 10 – 11 Februari 2024 pukul 11.15 – 16.00 di Kolam Ombak, Kolam Tanding, dan Crazy Slide. Atraksi Liong dan Barongsai akan beraksi di panggung Kolam Ombak pada tanggal 10 Februari pukul 13.00.

Ancol Lunar Festival akan menyuguhkan acara yang penuh warna dan suasana yang meriah, yang menyatukan keluarga dan bukan hanya untuk teman-teman untuk merayakan tahun baru China namun untuk siapa saja yang ingin melihat, menyaksikan dan merasakan pengalaman seru rekreasi dengan nuansa Imlek di Jakarta, khususnya di Ancol. Perayaan imlek tahun ini yang juga menjadi libur panjang akhir pekan pertama di 2024, pengunjung bisa menikmati rekreasi di Ancol lebih hemat dengan berbagai Promo Hemat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.