Dark/Light Mode

Ratusan Orang Meriahkan Gemoy Custom Figure Competition Toys

Senin, 5 Februari 2024 09:30 WIB
Ratusan pecinta action memeriahkan acara Gembira Asoy Hobby Fest di Mall Taman Palem. (Foto: Ist)
Ratusan pecinta action memeriahkan acara Gembira Asoy Hobby Fest di Mall Taman Palem. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan orang pencinta action figure, diecast, dan dance di Jakarta dan sekitarnya memeriahkan Gembira Asoy Hobby Fest di Mall Taman Palem, Jakarta Barat, yang digelar pada Sabtu dan Minggu, 3-4 Februari 2024.

Acara yang mengangkat "Gemoy Custom Figure Competition Toys & Hobbies Fair" itu bertujuan mengapresiasi keahlian serta kreativitas dalam dunia action figure, serta memberikan wadah bagi komunitas pecinta mainan dan hobi untuk berkumpul.

Bukan hanya itu, Gembira Asoy Hobby Fest juga memberikan kesempatan para seniman dan penggemar action figure, diecast, dan dance untuk memamerkan karya kreatif mereka serta memperkuat komunitas mainan dan hobi di tingkat lokal. Juga mendorong pertumbuhan industri mainan dan hobi di Indonesia.

Terdapat beberapa rangkaian lomba dalam kegiatan ini, yakni Gemoy Action Figure Competition, Gemoy Diecast Competition, Cosplay Competition Tim dan Individu, dan Dance Competition..

Baca juga : Dongkrak Industri Mainan, Gemoy Custom Figure Competition Toys Digelar Besok

Pada rangkaian acara selama dua hari tersebut, terdapat Gemoy Action Figure Competition yakni kompetisi kreativitas dimana peserta yang berjumlah sekitar 30 orang diberi tantangan untuk dan merepresentasikan Gemoy Custom Figure unik mereka.

Persiapan kompetisi ini dimulai tujuh hari sebelumnya, setiap peserta membawa dan menyiapkan display Gemoy Custom Figure khusus untuk pameran. Lalu, ada juga Gemoy Diecast Competition yakni kompetisi kreativitas peserta yang berjumlah 20 tim diberi tantangan untuk memamerkan dan merepresentasikan gemoy diecast mobil unik mereka.

Persiapan kompetisi ini dimulai 14 hari sebelumnya, setiap peserta membawa dan menyiapkan display gemoy diecast khusus untuk pameran. 

Selain lomba, Gembira Asoy Hobby Fest ini juga dimeriahkan beberapa pengisi acara, di antaranya G-Pluck The Beatles, Nextanative, MC. Michell. Lalu, ada pula band performance yang diisi oleh Losgarelloz, Se*Mengesex, Tribute To Oasis & Morrisey, serta penampilan special dari Sanctuary Entertainment Arts.

Baca juga : Mentan Amran Serukan Tanam Culik Dari Tuban

"Gembira Asoy Hobby Fest ini sangat bermanfaat untuk anak muda agar dapat menyalurkan hobi serta kreatifitasnya dan dapat saling mengenal antar komunitas, ujar salah seorang pengunjung, Tiwi, yang merupakan penikmat cosplay serta pengagum The Beatles itu.

Adapun total hadiah yang disediakan pada Gemoy Custom Figure Competition Toys & Hobbies Fair ini mencapai Rp 35 juta. Rinciannya, pada lomba Action Figure Contest, juara 1 mendapatkan hadiah Rp 3.500.000, juara 2 sebesar Rp 2.000.000, dan juara 3 sebesar Rp 1.500.000.

Pada Cosplay Competition Team, juara 1 berhak atas hadiah Rp 5.000.000, juara 2 sebesar Rp 3.500.000, juara 3 sebesar Rp 2.000.000, dan favorit mendapatkan Rp 1.000.000. Untuk Cosplay Competition Individu, juara 1 mendapatkan hadiah Rp 2.000.000, juara 2 berhadiah Rp 1.500.000, dan juara 3 mendapatkan hadiah Rp 750.000.

Adapun juri Cosplay Competition yakni Yaga Ichi dan Rangga Kanchiel. 

Baca juga : Relawan Buruh Sahabat Ganjar Jateng Berikan Lampu Solar Cell di 12 Titik Desa

Selanjutnya, pada Dance Competition, juara 1 mendapatkan hadiah Rp 2.000.000, juara 2 sebesar Rp 1.500.000, dan juara 3 sebesar Rp 750.000. Sedangkan, Diescast Custom Contest, juara 1 mendapatkan hadiah Rp 3.000.000, juara 2 sebesar Rp 2.000.000, dan juara 3 sebesar Rp 1.500.000.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.