Dark/Light Mode

Mowilex Ajak Masyarakat Ikut Mengurangi Jejak Karbon di Car Free Day

Senin, 26 Februari 2024 16:30 WIB
Mowilex Ajak Masyarakat Ikut Mengurangi Jejak Karbon di Car Free Day

RM.id  Rakyat Merdeka - Produsen cat premium dan pelapis kayu, PT Mowilex Indonesia (Mowilex) menggelar acara “Beyond Carbon Neutral Movement” pada Car Free Day di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat, kemarin (25/2). Gelaran acara ini merupakan sebuah upaya untuk memberikan edukasi pentingnya untuk menurunkan jejak karbon yang dapat dimulai dari hal-hal kecil sehari-hari kepada masyarakat.

Acara ini juga turut diramaikan dengan kehadiran berbagai komunitas seperti Bee Youth, Komunitas Bank Sampah, Kumpul Bersih Jakarta, Fit Squad, BergerACT dan dihadiri oleh lebih dari 800 pengunjung baik yang tergabung dalam komunitas, maupun yang telah mendaftar secara online dan pengunjung Car Free Day. Berbagai kegiatan digelar seperti FunWalk, permainan-permainan seru, serta menyimak pemaparan santai tentang gaya hidup ramah lingkungan dan upaya mengurangi jejak karbon dalam NGOBRAS (Ngobrol Asyik) terkait jejak karbon dan inisiatif apa saja yang harus dilakukan untuk menurunkannya.

Baca juga : Kalau Mau, Kaesang Bisa Jadi Cagub DKI

Mowilex sendiri tercatat meraih sertifikasi CarbonNeutral pada tahun 2022-2023 lima kali berturut-turut, setelah merampungkan evaluasi Lingkup 1, 2, dan 3 sesuai Protokol Gas Rumah Kaca (GHG) global. Capaian ini tak hanya membanggakan Mowilex, tetapi juga memperkuat eksistensi sebagai perusahaan yang peduli terhadap keberlanjutan lingkungan. Terlebih lagi Mowilex adalah perusahaan manufaktur bersertifikat netral karbon pertama di Indonesia. Konsistensi Mowilex ini tak lepas dari upaya membantu Indonesia mencapai target 25 persen energi terbarukan pada 2030 dan Carbon Neutrality pada tahun 2060.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengurangi jejak karbon lewat langkah kecil di aktivitas sehari-hari, seperti efisiensi pemanfaatan listrik, juga mengelola sampah dengan bijak. Salah satu upaya kami adalah dengan memberi edukasi soal tanggung jawab terhadap lingkungan, dalam acara yang kami adakan terbuka untuk masyarakat luas,” ujar Presiden Direktur PT Mowilex Indonesia, Niko Safavi.

Baca juga : Pasca Pemilu, FIS Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Pada acara “Beyond Carbon Neutral Movement”, masyarakat tak hanya bisa memperkaya pengetahuan tentang gerakan netral karbon, tetapi juga mendapat informasi terkait program-program tanggung jawab lingkungan yang dilakukan Mowilex. "Di antaranya pabrik Mowilex di Cikande yang didesain hemat energi dan dapat mengurangi jejak karbon perusahaan hingga 7 persen, dukungan terhadap organisasi nirlaba yang melindungi habitat Hiu Paus, serta mendukung perhutanan sosial untuk menanam 50.000 pohon bakau yang akan melindungi garis pantai dan menangkap karbon" pungkas Niko.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.