Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mulai Disuarakan Sahroni

Kalau Mau, Kaesang Bisa Jadi Cagub DKI

Senin, 26 Februari 2024 08:00 WIB
Politisi NasDem, Ahmad Sahroni. (Foto: Instagram)
Politisi NasDem, Ahmad Sahroni. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bursa Pilkada DKI Jakarta makin rame dengan memunculkan sejumlah pesohor. Selain Ridwan Kamil dan Ahmad Sahroni, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep ikut didorong maju di Pilkada DKI. Nama Kaesang disuarakan Sahroni, politisi NasDem yang sedang berhasrat maju sebagai Cagub DKI.

Belakangan ini, Sahroni terlibat saling sindir dengan eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil. Sahroni yang memang ngebet ingin maju sebagai Cagub itu terus melemparkan tantangan ke sejumlah nama yang ingin maju di Pilkada Jakarta.

Terbaru, Wakil Ketua Komisi III DPR itu memposting gambar lewat Instagram miliknya @ahmadsahroni88. Ia mengunggah gambar berlatar merah muda bertuliskan: Yang mau maju gubernur DKI gua lawan semua, sekalipun Kaesang ikutan, (tapi dia mau nggak tuh)?

Baca juga : Herman Khaeron: Kemenangan Ini Nyata Di Lapangan

Nampaknya, tekad Sahroni menjadi orang nomor satu di DKI sudah bulat. “Siapapun yang mau maju gubernur DKI Jakarta gua kagak takut, sekalipun Kaesang ikutan,” cetusnya.

Namun, ia sadar siapa yang dihadapinya. Dengan syarat, itupun kalau putra bungsu Presiden Joko Widodo berminat ikut pertarungan di Pilgub DKI.

“Tapi kalau Kaesang ikutan, nampaknya banyak lubang di mana-mana nih. Antara kalah telak, apa bisa juga nggak menang,” aku Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Baca juga : Luluk Nur Hamidah: Beliau Sudah Lama Tak Jadi Bagian Perjuangan

Bagaimana tanggapan PSI? Wakil Ketua Umum PSI Andy Budiman tidak ingin menanggapi isu ini. Andy mengaku, saat ini PSI masih fokus untuk mengawal suara Pileg 2024. “Nggak ada komentar soal ini ya. Kami masih fokus mengawal suara,” jawabnya, singkat.

Juru bicara PSI Sigit Widodo juga mengatakan, belum terpikirkan untuk membahas Pilgub DKI. Pasalnya, PSI masih berupaya untuk lolos ke Senayan.

“Saat ini PSI masih berkonsentrasi mengawal penghitungan suara untuk Pileg. Belum ada pembahasan untuk Pilkada,” tegas Sigit.

Baca juga : Tak Ada Laporan Saksi Dilarang Masuk TPS

Apakah Kaesang bakal terima tantangan dari Sahroni?

Apakah Kaesang bakal meladeni tantangan Sahroni? Seperti diketahui, sebelum disuarakan menjadi Cagub DKI, Kaesang lebih dulu didorong maju sebagai Calon Wali Kota Depok. Sayangnya, wacana tersebut sudah tidak rame lagi. Kaesang justru bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan kemudian diangkat sebagai ketua umum.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.