Dark/Light Mode

Rayakan Hari Jadi ke-9, PT Solusi Energy Nusantara Menanam 500 Mangrove Jenis Rhizophora Mucronata

Kamis, 2 Mei 2024 13:40 WIB
Rayakan Hari Jadi ke-9, PT Solusi Energy Nusantara Menanam 500 Mangrove Jenis Rhizophora Mucronata

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Solusi Energy Nusantara merayakan ulang tahun ke-9 melalui kegiatan penanaman 500 mangrove jenis Rhizophora Mucronata di Ekowisata Mangrove PIK, Jakarta Utara. Sebagai informasi PT Solusi Energy Nusantara merupakan perusahaan terafiliasi Sub Holding Gas Pertamina yang bergerak dibidang jasa Engineering dalam sektor minyak dan gas. 

Kegiatan ini juga melibatkan jajaran manajemen dan  karyawan PT Solusi Energy Nusantara. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini menjadi sebuah langkah penting dalam menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem hutan mangrove di Jakarta. Penanaman mangrove tidak hanya berperan dalam melindungi pesisir dari abrasi dan erosi, tetapi juga memberikan habitat vital bagi berbagai bentuk kehidupan laut. 

Baca juga : Rayakan Ultah Ke-25, Rakyat Merdeka-KLHK Tanam 25 Ribu Mangrove Di 25 Titik

Hal ini mencerminkan komitmen kuat PT Solusi Energy Nusantara dan seluruh tim untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan hidup dan juga upaya pelestarian alam yang lebih besar. Selain peduli terhadap lingkungan hidup, PT Solusi Energy Nusantara juga selalu mengutamakan aspek safety dan environmental design dalam setiap proyek yang dijalankannya. 

Dimana dalam semua aspek operasionalnya, perusahaan selalu mempertimbangkan faktor-faktor keamanan dan keberlanjutan lingkungan sebagai prioritas utama. Pendekatan ini tidak hanya mencerminkan tanggung jawab sosial perusahaan, tetapi juga menjadi bagian integral dari budaya kerja perusahaan.

Baca juga : Rayakan HUT ke-20, KOPNUS Selenggarakan Gathering di Bali

Fuad Hasyim selaku Direktur Utama PT Solusi Energy Nusantara mengatakan bahwa penanaman mangrove ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup khususnya ekosistem hutan mangrove. Kami percaya bahwa melalui tindakan nyata seperti ini, kami dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar kami. Kesadaran akan keamanan dan lingkungan telah menjadi landasan dalam setiap proyek yang kami jalankan, dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan praktik-praktik terbaik dalam hal ini.

“Dengan penanaman 500 bibit mangrove ini, PT Solusi Energy Nusantara diharapkan dapat menjadi cerminan dalam penerapan praktik ramah lingkungan dan berkelanjutan,”tuturnya.

Baca juga : Tekan Polusi Udara, Sanofi Tanam 1.000 Mangrove di Kepulauan Seribu

“ Komitmen ini menjadikan perusahaan sebagai pionir dalam menyebarkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan untuk generasi mendatang. Ini bukan hanya tentang perayaan ulang tahun, tapi juga tentang menciptakan masa depan yang lebih hijau (Go green) dan berkelanjutan untuk semua,”ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.