Dark/Light Mode

Rayakan HUT ke-20, KOPNUS Selenggarakan Gathering di Bali

Jumat, 22 Desember 2023 22:42 WIB
Acara gathering KOPNUS di Bali. (Foto: Istimewa)
Acara gathering KOPNUS di Bali. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koperasi Nusantara (KOPNUS) mengadakan Gathering 2023, yang berlangsung 27-30 November 2023, di Bali. Mengusung tema “Kerja Ikhlas, Cerdas, dan Tuntas” menuju 20 tahun KOPNUS, acara ini diikuti 250 peserta, yang terdiri dari karyawan pusat dan cabang yang berasal dari seluruh wilayah di Indonesia.

Acara dibuka langsung Ketua KOPNUS Joshua Rahmat, di kawasan Jimbaran, Bali. Acara dihadiri jajaran pengurus di antaranya Sekretaris Andi Wahyu Wibowo dan jajaran pengelolah di antaranya Wakil Direktur Giesta Artatia, Direktur Lending Gungun Gunadi, Direktur Funding dan Digital Lina Suyanti, Corporate Secretary Kenny Rahmat, serta disaksikan langsung Dewan Pembina Rahmat.

Baca juga : HUT ke-57, KBPA Berkomitmen Jaga Marwah Kejaksaan Dan Berkontribusi Positif

“Semoga acara ini bisa memacu kita untuk bekerja lebih baik menuju 20 Tahun KOPNUS,” ujar Joshua Rahmat, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (22/12).

Pada hari ke dua diadakan aktivitas rafting atau arung jeram di daerah Ubud. Acara ini bertujuan menjaga kekompakan, membangun rasa percaya diri, mengasah jiwa kepemimpinan, serta melatih karyawan dalam mengambil keputusan cepat dan tepat di lapangan.

Baca juga : PPLI: Perlu Kerja Sama Selesaikan Limbah Medis Di Banyuwangi

Acara dilanjutkan dengan berkunjung ke Uluwatu untuk menyaksikan Tarian Kecak Uluwatu dengan lakon Rama dan Shinta yang dipentaskan di sebuah panggung terbuka/outdoor berbentuk lingkaran tepat di sebelah Pura Uluwatu. Pemandangan tebing yang sangat indah ditambah dengan panorama sunset yang begitu memesona membuat tempat ini menjadi sangat terkenal bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

Di hari ketiga, KOPNUS menghadirkan motivator ternama James Gwee yang memberikan pembelajaran baru bagi seluruh peserta yang hadir. Selain itu, motivasi itu diharapkan dapat memberikan semangat dan daya juang bagi seluruh keluarga besar KOPNUS dalam menyongsong HUT ke-20.

Baca juga : BPIP Komit Selenggarakan Keterbukaan Informasi Publik

Acara kemudian tutup dengan malam galadinner yang diselingi dengan kontes menyanyi antar perwakilan wilayah yang bertemakan “Kopnus Got Talent”. Selain itu, dilaksanakan pemberian hadiah/reward kepada karyawan, cabang, serta cabang utama yang berprestasi. Pemberian hadiah dimaksudkan untuk memacu semangat para insan KOPNUS sehingga dapat terus memberikan yang terbaik kepada para anggota dan calon anggota, khususnya para pensiunan ASN, TNI dan Porli. Hal ini sesuai dengan motto KOPNUS untuk melayani dengan sepenuh hati kepada semua masyarakat yang ada seluruh pelosok negeri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.