Dark/Light Mode

Pendaftaran Kompetisi DAIKIN Proshop Designer Award 2024 Resmi Dibuka

Jumat, 17 Mei 2024 22:21 WIB
Dari kiri : Wenky Handono - asisstant general manager project sales pt daikin airconditioning indonesia. Tan tik lam - Perwakilan IAI Jakarta. Alex Bayusaputro - Perwakilan HDII Jakarta. Shinji Miyata - President Director Pt Daikin airconditioning indonesia. Daniel Manata - Juri Tamu DDA 2024 dan Selvi Ani Yongnata - Manager Proshop Pt Daikin airconditioning indonesia. Foto Daikin
Dari kiri : Wenky Handono - asisstant general manager project sales pt daikin airconditioning indonesia. Tan tik lam - Perwakilan IAI Jakarta. Alex Bayusaputro - Perwakilan HDII Jakarta. Shinji Miyata - President Director Pt Daikin airconditioning indonesia. Daniel Manata - Juri Tamu DDA 2024 dan Selvi Ani Yongnata - Manager Proshop Pt Daikin airconditioning indonesia. Foto Daikin

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) secara resmi mengumumkan dimulainya DAIKIN Proshop Designer Awards 2024, Jumat (17/5). Mengusung tema “EXPRESSION”, kompetisi tahunan ini terbuka bagi profesional maupun mahasiswa, DAIKIN Proshop Designer Awards mulai resmi membuka pendaftaran sepanjang 18 Mei hingga 31 Agustus 2024.

“Diluar dari tantangannya, kompetisi prestisius ini kami maksudkan menjadi tempat berkembangnya ide tentang ruang hidup ideal yang menempatkan keindahan desain dan tata udara dalam paduan seimbang. Memberikan kenyamanan sekaligus mendukung kesehatan penggunanya,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT. Daikin Airconditioning Indonesia di Jakarta, Jumat (17/5).

Baca juga : Perkenalkan Wisata, Experience Macao Roadshow Resmi dibuka di Jakarta

Sebagai sebuah kompetisi karya arsitektur dan desain interior, DAIKIN Proshop Designer Award mengawali debutnya bertepatan dengan perayaan 50 tahun kehadiran DAIKIN di Indonesia pada tahun 2020 silam. Kelahirannya berawal dari gagasan kebutuhan wadah bagi para pegiat arsitektur dan desain interior untuk berbagi visi tentang hunian ideal. Hal ini sejalan dengan keberadaan AC Home Central DAIKIN yang menjadi produk utama DAIKIN Proshop. Menjadi lini premium AC DAIKIN, keunggulan desain pada ragam unit indoor bersanding dengan kepraktisan penempatan dan perawatannya.

Peningkatan dari sisi kenyamanan pun diantaranya hadir melalui filtrasi berlapis yang mengeliminasi berbagai partikel merugikan kesehatan di udara serta kemampuan mengatur tingkat kelembapan udara. “Padunya dukungan teknologi DAIKIN dan karya para peserta dengan mengusung semangat yang sama ini, harapannya akan dapat menginspirasi sekaligus mempercepat perkembangan hadirnya berbagai pendekatan baru dalam penciptaan ruang hidup ideal di Indonesia,” ujar Shinji Miyata.

Baca juga : Kompetisi Bergengsi DAIKIN Proshop Designer Awards 2024 Segera Digelar

Lebih lanjut, Shinji berharap penyelenggaraan DAIKIN Proshop Designer Awards 2024, mengukuhkannya sebagai kompetisi prestisius, dua asosiasi besar yang menaungi pegiat arsitektur dan desain interior di Indonesia memberikan dukungan aktif dalam penyelenggaraannya. Keduanya yaitu Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta.

Dukungan kedua asosiasi ini salahsatunya melalui kehadiran perwakilannya menjadi bagian panel juri kompetisi ini. Tan Tik Lam yang dikenal luas dari berbagai karya arsitekturnya dan Alex Bayusaputro yang membangun reputasi besarnya melalui karya desain interior, didapuk menjadi juri berdampingan dengan perwakilan dari DAIKIN. Turut pula dalam panel juri ini, Daniel Mananta sebagai salahsatu selebriti Indonesia. DAIKIN Proshop Designer Awards terdapat tujuh kategori yang diperlombakan. Termasuk didalamnya pembagian berdasarkan aplikasi ruang, yaitu kategori hunian dan bangunan bagi usaha Food & Beverages (F&B).

Baca juga : Registrasi Peliput World Water Forum Ke-10 Resmi Dibuka

Khusus bagi karya desain konseptual, kategori ini menantang kreativitas pesertanya dalam mendesain hunian ataupun ruang usaha F&B pada lahan seluas 1000 meter persegi. “Memberi peluang besar bagi tiap peserta untuk melampaui batasan dalam mengekspresikan ide sebuah ruang ideal dengan kolaborasi pada sisi estetika dan teknologi DAIKIN dalam tata udara,” pungkas Shinji Miyata.

Sebagai sebuah rangkaian penyelenggaraan, penjurian DAIKIN Proshop Designer Awards 2024 akan berlangsung pada akhir Oktober tahun ini. Menjadi puncak penyelenggaraan, pemberian penghargaan akan berlangsung pada 28 November mendatang. Sementara informasi lengkap terkait penyelenggaraan DAIKIN Proshop Designer Awards 2024 dapat diakses melalui situs resmi DAIKIN.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.