Dark/Light Mode

Kini SGM Eksplor Hadir dengan Harga Baru yang Lebih Dekat dengan Bunda

Kamis, 30 Mei 2024 13:37 WIB
Foto Istimewa
Foto Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Para Bunda perlu memahami bahwa asupan bergizi bukan hanya sekadar karbohidrat yang membuat kenyang, tetapi juga nutrisi yang dapat mendukung tumbuh kembang anak seperti protein, zat besi, dan nutrisi penting lainnya. Pada akhirnya, para Bunda harus lebih selektif terhadap produk yang dibeli dan memprioritaskan pemenuhan nutrisi anak untuk mendukung tumbuh kembang optimalnya. Untuk itu, SGM Eksplor hadir dan mengerti keresahan para Bunda dengan memberikan harga baru yang lebih dekat dengan Bunda untuk memberikan si Kecil nutrisi maksimal.

Menurut peneliti dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI), Sulistiadi Dono Iskandar, M.Sc. “Kenaikan inflasi dan harga pangan telah memberikan dampak bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama keluarga dengan tingkat pendapatan rendah. Dari data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas), terlihat bahwa semakin rendah pendapatan per kapita masyarakat, semakin rendah pula pengeluarannya untuk pangan bergizi. Akibat inflasi dan kenaikan harga, beberapa masyarakat kurang mampu terpaksa mengurangi belanja pangan karena ingin berhemat atau mungkin memilih alternatif yang kurang bernutrisi. Alhasil, anak rentan terkena stunting karena kurang gizi atau anemia karena kurang zat besi.”

Baca juga : Pengantin Baru Goyang Panggung Java Jazz

Peneliti LPEM FEB UI lainnya, Teuku Riefky, MSc, mengatakan, “Inflasi cenderung meningkat selama periode Januari-Maret 2024, tapi sebenarnya sudah mulai menurun sedikit ke 3% di bulan April 2024. Kedepannya, inflasi pada kuarter kedua diprediksi akan semakin turun dan berpotensi membawa dampak positif terhadap daya beli masyarakat. Meskipun ada potensi penurunan inflasi dan perbaikan ekonomi, tentunya produk dengan harga yang lebih terjangkau .“

Para Bunda harus bisa mengambil keputusan bijak di masa sulit ini. Tentunya, para Bunda tidak ingin anaknya kekurangan nutrisi karena dapat menghambat pertumbuhan optimal. Makanan sehat harus menjadi nomor satu. Terlebih lagi, menurut data terbaru dari Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 2023, 1 dari 4 anak berusia dibawah 5 tahun mengalami risiko anemia. Dimana dari banyak penelitian anemia di Indonesia disebabkan oleh defisiensi besi.

Baca juga : TNI Rajin Rangkul Dan Tambah Dekat Dengan Masyarakat Papua

Dokter Luciana Budiati Sutanto, mengatakan, “Anak-anak Indonesia masih menghadapi tantangan kesehatan utama di Indonesia seperti anemia. Padahal, pada 5 tahun pertama kehidupannya, anak harus tercukupi nutrisinya dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang lengkap nutrisi. Anjuran makan dengan gizi lengkap dinyatakan oleh pemerintah melalui pedoman gizi seimbang, yang terdiri dari bahan makanan sumber karbohidrat, protein hewani dan nabati, sayur, serta buah.”

SGM Eksplor Marketing Manager, Anggi Morika Septie, mengatakan “SGM Eksplor mengerti kondisi orang tua di tengah tantangan ekonomi yang ada. Kini SGM Eksplor hadir dengan harga baru yang lebih dekat dengan para Bunda. Dukungan ini merupakan komitmen SGM Eksplor yang telah hadir selama hampir 70 tahun untuk menjawab kebutuhan anak Indonesia melalui produk bernutrisi yang terjangkau dan mudah diakses masyarakat Indonesia. SGM Eksplor adalah satu-satunya susu pertumbuhan yang mengandung IronCTM, yaitu kombinasi unik Zat Besi & Vitamin C, yang teruji klinis dapat membantu penyerapan Zat Besi hingga dua kali lipat , dilengkapi DHA 100% berkualitas dari Minyak Ikan Tuna, lebih baik dari minyak ikan lainnya.

Baca juga : KPK Yang Baru Semoga Lebih Sakti Dan Berwibawa

Selain menghadirkan produk susu pertumbuhan bernutrisi dengan harga yang semakin dekat dengan Bunda, SGM Eksplor juga berkomitmen untuk terus hadir mendampingi Bunda melalui layanan Careline SGM Eksplor yang terdiri dari para ahli terpercaya seperti ahli gizi, kebidanan, keperawatan, dan tenaga kesehatan lainnya. Careline dapat diakses 24/7 dimana saja dan kapan saja Bunda memerlukan saran mengenai nutrisi dan stimulasi. Bunda juga bisa mengakses website generasi maju Bunda dapat mengakses website www.generasimaju.co.id/anak-generasi-maju dan akun media sosial Aku Anak SGM di Instagram @akuanaksgm serta Facebook agar Bunda bisa akses artikel, tips nutrisi dan simulasi anak.

“Ke depannya SGM Eksplor terus berkomitmen secara berkelanjutan untuk selalu menjadi partner orang tua Indonesia dalam memberikan dukungan nutrisi tepat dan berkualitas dengan harga terjangkau yang dibutuhkan oleh anak untuk tumbuh menjadi Generasi Maju,” tutup Anggi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.