Dark/Light Mode

Ramaikan Pasar Ponsel Indonesia, Sharp Luncurkan dua Smartphone

Selasa, 16 Juni 2020 08:55 WIB
Ramaikan Pasar Ponsel Indonesia, Sharp Luncurkan dua Smartphone

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sharp Electronics Indonesia di kuartal kedua tahun 2020, Sharp Indonesia (SEID) kembali meluncurkan ponsel pintar terbarunya, yaitu Sharp Aquos Zero 2 dan Sharp Aquos R3.

AUVI Product Strategy Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Ardy dalam peluncurannya melalui webinar mengatakan Sharp menggebrak pasar ponsel Indonesia dengan memboyong Sharp Aquos Zero 2 menghadirkan spesifikasi yang belum pernah ada di Indonesia maupun di dunia.

Baca juga : Soal Vaksin Corona, Indonesia Pilih Kerja Sama Dengan China dan Norwegia

" Sharp Aquos Zero 2 Mencatatkan diri sebagai produk ponsel teringan di dunia, hanya memiliki berat 141 gram, Sharp Aquos Zero 2 di lengkapi dengan layar refresh rate 240 Hz yang juga pertama di dunia dan didukung touch sampling rate 240Hz layar OLED 6,4 inci dengan respon cepat" jelasnya.

Ganti caption ini ...

Untuk mendukung performa ponsel pintar yang menyasar gamers ini, Sharp Aquos Zero 2 menggunakan pengoperasian Android 10, chipset Snapdragon 855, dengan RAM 8 GB dan memori internal besar 256 GB. Sebagai ponsel pintar teringan yang disertai spesifikasi terbaik ini, membuat gamers tidak perlu takut lagi akan adanya gangguan saat bermain, baik tangan yang tidak cepat lelah karena bobotnya yang ringan maupun dukungan perangkat keras menawan tersebut. Dengan demikian, berbagai aplikasi yang ada saat ini dapat berjalan dengan mulus dan nyaman.

Sedangkan Sharp Aquos R3, lanjut Ardy yang lebih ditujukan pada eksekutif muda dan content creator, dengan fitur layar super tajam Pro IGZO Reality Display dan Propix AI Camera yang akan memudahkan pengguna ketika mengambil konten video tanpa harus was  was tampilan video yang dihasilkaBlur.

Baca juga : Biskuat Ajak Anak Indonesia Sebarkan Semangat #BisaKuat

Sharp Aquos R3 sendiri merupakan ponsel pintar yang memiliki fitur Pro IGZO Reality Display, yang dapat menampilkan 1 milyar warna berbeda dengan resolusi 3.120 x 1.440 pixel. Memiliki refresh rate layar 120 Hz, ponsel ini didukung fitur ProPix2 AI Reality Camera yang memiliki teknologi untuk mengatur white balance, brightness, dan contrast secara otomatis. Hal ini dapat memberikan hasil foto dan video sesuai dengan warna aslinya, selain itu fitur ini juga menggunakan image stabilization sehingga mencegah hasil yang blurry.

Disematkan chipset Qualcomm SM8150 Snapdragon 855, memori internal 128 GB dan RAM 6 GB dapat mendukung pengoperasian ponsel pintar tetap lancar, bahkan ketika menggunakan beberapa aplikasi sekaligus. Ditambah dengan proteksi IP6X + IPX5/8, menjadikan Sharp Aquos R3 sebagai ponsel yang dapat digunakan dengan tetap stabil di lingkungan yang lembab, bahkan setelah terendam oleh air. Memiliki port charger USB type-C 2.0, ponsel pintar ini mempunyai kapasitas baterai Li-Polymer 3200 mAh.   

Dengan diluncurkannya dua produk ponsel pintar tersebut, Sharp Indonesia berharap mendapatkan respon positif dari pasar Indonesia. Ditegaskan kembali oleh Ardy melalui pernyataanya Kami telah berupaya untuk menyediakan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, karena kami memiliki cita-cita untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Lebih dari itu, kami juga berharap untuk mendapatkan tempat terbaik di hati konsumen, ucapnya.

Baca juga : Gelora Indonesia Tawarkan Gagasan RI Sebagai Kekuatan Kelima Dunia

Sementara salah satu content creator dan Youtuber, David Brendi atau yang dikenal lewat akun youtubenya Gadgetin juga membagikan pengalamannya. Kami para gamers biasanya sangat terganggu ketika di tengah-tengah permainan ponsel kami nge-lag, nah pengalaman saya bermain games dengan menggunakan Sharp Aquos Zero2, hal tersebut sama sekali tidak terjadi dan gamenya berjalan dengan mulus dan lancar3, dan yang paling penting Sharp Aquos Zero 2 ringan banget, ucap David.

Untuk harganya Kedua smartphone ini masing-masing akan dibuka sistem pre-order yang akan dibuka pada 25 Juni  8 Juli 2020 secara eksklusif melalui partner e-commerce Shopee, dengan harga Sharp Aquos Zero dibanderol seharga Rp 12.999.000 dan Sharp Aquos R3, seharga Rp 10.999.000, Pada pembelian di masa pre-order ini konsumen akan mendapatkan bonus berupa gratis 1 unit LED TV Sharp, serta adanya buy back hingga Rp 5.000.000 garansi setiap ponsel yang rusak akan diganti dengan yang baru dengan syarat tertentu. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.