Dark/Light Mode

Canon Hadirkan EOS R5 & EOS R6

Senin, 27 Juli 2020 19:19 WIB
Canon Hadirkan EOS R5 & EOS R6

RM.id  Rakyat Merdeka - Canon melalui PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia kembali meramaikan dunia fotografi dan videografi di tanah air dengan menghadirkan dua kamera mirrorless full-frame terbarunya di jajaran EOS R, yaitu Canon EOS R5 dan EOS R6.

Canon Business Unit Director, pt. Datascrip, Merry Harun mengatakan, kehadiran Canon EOS R5 dan EOS R6 ini akan membuka ruang kreativitas baru bagi para pencinta fotografi dan videografi di tanah air. Terlebih secara khusus Canon EOS R5 adalah kamera mirrorless full-frame Canon pertama yang dapat merekam video dengan kualitas 8K sehingga pengguna dapat lebih leluasa berkreativitas untuk menghasilkan karya terbaik mereka.

Baca juga : Manjakan Gamer, Samsung Hadirkan Odyssey G9 & G7

"Canon EOS R5 dan EOS R6 dilengkapi prosesor gambar generasi terbaru DIGIC X yang sebelumnya disematkan pada kamera DSLR flagship Canon EOS-1DX Mark III. Electronic Shutter di EOS R5 dan EOS R6 mampu memotret pada mode continuous shooting hingga 20 fps pada resolusi penuh, bahkan dalam kondisi fitur pelacakan AutoFocus (AF) dan Auto Exposure(AE) yang tetap aktif", ucapnya.

Fitur ini sangat membantu untuk fotografer aksi cepat, seperti fotografi olahraga atau satwa liar. Teknologi ini menempatkan kedua kamera EOS R5 dan EOS R6 sebagai kamera mirrorless full-frame tercepat di kelasnya, kata Merry.

Baca juga : CIMB Niaga Tawarkan Obligasi Rp 1 T

Autofocus kedua kamera ini, lanjutnya,  tidak hanya mampu mengenali tubuh, tetapi juga kepala dan mata subjek sehingga sangat bermanfaat bagi fotografer olahraga atau satwa liar yang membutuhkan kecepatan dan fokus yang maksimal.

Kamera ini memakai Baterai LP-E6NH dengan kapasitas 15% lebih tinggi dari LP-E6N yang dipakai pada kamera ini memungkinkan pengguna mengambil gambar dan video lebih lama. Dan, kedua kamera ini tetap kompatibel dengan baterai LP-E6N dan LP-E6.

Baca juga : ICC Indonesia Hadirkan Incoterms 2020

Untuk harga, pt. Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan: Canon EOS R5 Body Only di bandrol Rp 69.883.000, Canon EOS R5 with lens 24-105mm L IS USM dengan harga Rp 88.648.000, Canon EOS R6 Body Only dengan harga Rp 47.883.000, Canon EOS R6 with lens 24-105mm L IS USM dengan harga Rp 67.036.000 dan Canon EOS R6 with lens 24-105mm IS STM dengan harga Rp 54.353.000. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.