Dark/Light Mode

Bersama Sekolah, PkM FKG Usakti beri Pendidikan dan Pelatihan Pencegahan Covid-19

Selasa, 28 Juli 2020 18:16 WIB
Bersama Sekolah, PkM FKG Usakti beri Pendidikan dan Pelatihan Pencegahan Covid-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemendikbud  menerbitkan Surat Edaran No 4 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran COVID-19 yang ditujukan pada semua tingkatan pendidikan termasuk tingkat Sekolah Dasar (SD) merupakan keputusan yang tepat karena dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, hal tersebut dikatakan drg.Sri Lestari dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) secara daring.

Jumlah kasus Covid-19, meningkat terus di Indonesia. Sampai saat sudah lebih dari 100 ribu kasus dan jumlah kasus Covid -19 di DKI Jakarta terbanyak" jelasnya.

Baca juga : Lewat BST, Kemensos Jadi Kementerian Paling Sigap Hadapi Covid-19

Dengan tema "Pendidikan dan Latihan Pencegahan Penularan Covid -19 Melalui Daring Pada Guru di Sekolah" yang berlangsung selama dua hari (tanggal 28-29 Juli 2020), Tim PkM FKG Usakti bekerjasama dengan SDN Meruya 04 Petang Jakarta Barat untuk mensosialisasikan kegiatan pencegahan penularan Covid -19.

Pada hari pertama tgl 28 Juli 2020 kegiatan PkM ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para guru, dalam pencegahan penularan COVID-19 pada murid dan orang tua murid, serta masyarakat lingkungan sekolah  di SDN Meruya 04 Petang Jakarta Barat, tutur drg Sri yang juga Ketua tim PkM FKG Universitas Trisakti.

Baca juga : Bamsoet Harap ICMI Lahirkan Banyak Pemimpin di Tengah Pandemi Covid-19

Kegiatan PkM pada hari ke-2 tanggal 29 Juli 2020 pendidikan dan pelatihan dilakukan oleh para guru yg sdh mendapat pendidikan dan pelatihan. Kegiatan ini  dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan  para murid SDN Meruya 04 Petang  kelas 4,5 dan 6 serta orang tua murid dan masyarakat lingkungan sekolah, dalam pencegahan penularan COVID-19, tambah drg. Sri.

Dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal), kegiatan ini sangat penting agar guru, murid dan orang tua murid serta masyarakat di lingkungan sekolah dapat lebih memahami pentingnya penerapan protokol kesehatan " jelasnya

Baca juga : Satu Pegawai KPU Positif Covid

Kepala sekolah SDN Meruya 04 Petang, bpk Ardanih mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan pencegahan penularan Covid-19 melalui media daring

Melalui kegiatan PKM ini, drg Sri dan seluruh tim PkM (drg. Wiwiek, drg. Tien, drg. Lia, drg. Tara, drg. Daniel, Hany, Salma, Shifa dan Arda) berharap khususnya kepada seluruh guru, murid dan orang tua murid, masyarakat lingkungan sekolah dapat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, untuk memutus mata rantai penularan COVID-19, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.