Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Dukung TROI Foundation Gelorakan Sport Tourism di Tengah Pandemi Covid-19

Kamis, 16 Juli 2020 06:21 WIB
Webinar  Potensi Olahraga Petualangan dan Tantangan Dalam Menggerakan Wisata Serta Perekonomian (Di Masa Transisi Menuju Normal Baru), di Situation Room, Kemenpora, Rabu (15/7) siang. (Foto : Kemenpora)
Webinar Potensi Olahraga Petualangan dan Tantangan Dalam Menggerakan Wisata Serta Perekonomian (Di Masa Transisi Menuju Normal Baru), di Situation Room, Kemenpora, Rabu (15/7) siang. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali mendukung TROI Foundation bekerjasama dengan Kemenpora untuk menggelorakan lagi sport tourism di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Menpora pada acara Webinar Potensi Olahraga Petualangan dan Tantangan Dalam Menggerakan Wisata Serta Perekonomian (Di Masa Transisi Menuju Normal Baru), di Situation Room, Kemenpora, Rabu (15/7) siang.

"Pemerintah menyambut baik dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh TROI Foundation menggelar Webinar ini. Tentu acara ini untuk mendiskusikan hal-hal apa yang harus dilakukan saat mengelar kegiatan olahraga khususnya olahraga sport tourism di masa pendemi Covid 19 ini," kata Menpora dalam pernyataan tertulisnya.

Baca juga : Komisi XI DPR Yakin Doni Primanto Mampu Kawal Ekonomi di Tengah Pandemi

Menpora menambahkan, dalam kondisi normal baru tentu ada penyesuaian-penyesuaian saat melakukan pra kegiatan, pada saat kegiatan, dan pascakegiatan olahraga khususnya sport tourism. Agar pelaksanaan kegiatan tidak menjadi klaster baru dari penyebaran pandemi Covid-19.

"Apa yang kita lakukan hari ini adalah kita mencoba untuk memulai kembali kegiatan kepariwisataan khususnya bidang olahraga. Sport tourism memang potensinya luar biasa, namun karena pandemi Covid-19 maka semua terhenti," ujarnya.

Ia melanjutkan, tentu para stakeholder olahraga dan kita semua diperlukan kreativitas dan inovasi. Sebelum pandemi Covid-19 kita bisa melakukan kegiatan olahraga secara biasa-biasa saja tapi sekarang ini harus ada inovasi dan kreativitas dengan tetap mengikuti langkah-langkah sesuai aturan yang ada.

Baca juga : Omnibus Law Bisa Bangkitkan Ekonomi Di Masa Pandemi Covid

"Untuk itu, usaha-usaha pemerintah sekarang untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 harus didukung. Jadi di satu sisi kita mengaktifkan kegiatan sport tourism tetapi kita juga berupaya memutus mata rantai penyebaran pendemi dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama," tuturnya.

"Haornas 2020 tahun ini kita mendorong tema besarnya tentang sport science. Saya meminta untuk Haornas 2021 kita gaungkan tema besarnya sport tourism. Tema-tema besar seperti ini bisa kita jadikan program utama kita," jelasnya.

Ikut hadir sebagai narasumber di webinar ini yakni, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Asdep Pariwisata Berkelanjutan pada Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Kosmas Harefa dan Direktur Wisata Alam, Budaya dan Buatan, Kemenparekraf Alexander Reeyan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.