Dark/Light Mode

Gandeng Komunitas Pemuda Pancasila, FKG Usakti Beri Pelatihan dan Salurkan Bantuan COVID-19

Minggu, 2 Agustus 2020 15:08 WIB
Gandeng Komunitas Pemuda Pancasila, FKG Usakti Beri Pelatihan dan Salurkan Bantuan COVID-19

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Kesehatan Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) bekerjasama dengan Komunitas Pemuda Pancasila secara daring di Gedung Pemuda Kabupaten Bogor, Jawa Barat (2/8).

Ketua PkM FKG Usakti drg. Yessy Ariesanti, SpBM mengatakan alasan PkM ini dilakukan pada Komunitas Pemuda Pancasila kabupaten Bogor adalah ingin menjadikan Komunitas Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor sebagai kader masyarakat di Kabupaten Bogor dalam mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kesehatan rongga mulut dan terkait penyebaran covid-19 dan diharapkan dapat mengurangi jumlah pasien yang pergi ke tempat pelayanan kesehatan sehingga mengurangi kerumunan dan dapat memutus rantai penularan Covid-19.

Baca juga : Bersama Sekolah, PkM FKG Usakti beri Pendidikan dan Pelatihan Pencegahan Covid-19

Dengan tema " Pendidikan dan Latihan Sederhana Dalam Mencegah dan Mengatasi Infeksi Rongga Mulut Selama Pandemi Covid-19" kami mengajak Komunitas Pemuda Pancasila di kabupaten Bogor untuk berperan aktif terhadap kesehatan gigi dan rongga mulut di tengah pandemi Covid-19 saat ini, adapun pelatihan yang diberikan yaitu cara mencuci dan cara menyikat gigi dengan benar, Jelas Yessy

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor Muhammad Yunus PBA dan Ketua Sapma Pemuda Pancasia Kabupaten Bogor Fuad Kasyfurrahman, S.T  mengucapkan terimakasih kepada FKG Usakti yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada komunitas Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor untuk dapat mengikuti pelatihan terkait kesehatan gigi dan rongga mulut.

Baca juga : Gandeng Kemenaker, Erick Berikan Pelatihan Kerja bagi Disabilitas

"Ini merupakan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila bersama FKG Universitas Trisakti dalam memberikan pendidikan dan pelatihan kepada masyarakat terutama terkait kesehatan gigi dan rongga mulut di saat ini", ungkapnya.

Kegiatan PkM FKG Universitas Trisakti tidak hanya memberikan pelatihan melalui daring namun adanya penyaluran bantuan melalui Komunitas Pemuda Pancasila kepada masyarakat Bogor, Jawa Barat,  adapun tim PkM kali ini dibantu beberapa dokter dan mahasiswa koas diantaranya yaitu drg. Ferry Sandra, Ph.D, drg. Luki Astuti, Sp.Perio, drg. M. Novo Lubis P, Sp.RKG(K), drg. Caesary Cloudya Panjaitan, MM, drg. Irvan Septrian S P R, Blanca Sarizta, Rima Choirunissa Aswari dan Mariska Slametiani.

Baca juga : Bulog Gandeng PWI Peduli Salurkan Bantuan Pangan Dampak Covid-19

Dengan PkM ini, lanjut Yessy kami berharap, Komunitas Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor dapat mensosialisasikan terkait pencegahan, penanggulangan penyakit gigi, infeksi rongga mulut dan Covid-19, supaya masyarakat dapat terhindar dari sakit gigi dan infeksi rongga mulut sehingga masyarakat makin hidup sehat, pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.