Dark/Light Mode

Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Informasi dengan "JARKOM"

Senin, 12 Oktober 2020 19:11 WIB
Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Informasi dengan ”JARKOM”

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka meningkatkan kualitas  penyebaran informasi mengenai kebjakan, penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan kepada masyarakat di seluruh Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo,  menggelar program JARKOM (Jadi Pintar Bareng Kominfo Newsroom), Pelatihan Jurnalistik yang ditujukan kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bertugas pengelola media  instansi di seluruh Indonesia digelar secara daring melalui webinar Zoom selama lima hari, mulai tanggal 12-16 Oktober 2020.

Dalam sambutannya Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Prof. Dr. Widodo Muktiyo memberikan apresiasi luar biasa terhadap kegiatan yang digelar Direktorat Pengelolaan Media Kemkominfo ini.  

Baca juga : Kader Banteng Sewot Dan Luruskan Informasi

“Semoga kegiatan ini bukan hanya berhenti di program. Namun, outputnya juga terlihat dan data berkontribusi pada kanal-kanal di media yang dikelola Direktorat Pengelolaan Media,” ujarnya. 

Menurutnya, JARKOM merupakan salah satu upaya Kominfo dalam mendukung  Inpres No. 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik. Dimana, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan kepada para Menteri, Kepala Lembaga Non Kementerian, Gubernur, dan Bupati/Wali Kota untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangan dari masing-masing K/L dalam rangka mendukung pelaksanakan komunikasi publik. 

Baca juga : Begini Cara Kementan Atasi Penurunan Harga Ayam

Lewat JARKOM, Wododo berharap, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo bisa meningkatkan kemampuan teknis ASN untuk mengembangkan dan mengelola
informasi pada instansi masing-masing; serta Meningkatkan kemampuan dan keterampilan jurnalistik dalam hal pembuatan konten (berita, foto, video dan grafis) terkait program pemerintah, tutupnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.