Dark/Light Mode

TOP GRC Awards, Apresiasi Kinerja Bisnis

Minggu, 18 Oktober 2020 09:18 WIB
TOP GRC Awards, Apresiasi Kinerja Bisnis

RM.id  Rakyat Merdeka - Majalah TopBusiness bekerjasama serta didukung oleh sejumlah institusi. Seperti Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Irmapa (Indonesia Risk Management Professional Association), ICopi (Institute of Compliance Professional Indonesia), Lembaga Kajian Nawacita (LKN), FEB Universitas Padjadjaran, Sinergi Daya Prima (SDP), Solusi Kinerja Bisnis (SKB), Dwika Consulting, Melani K. Harriman & Associates, dan lain-lain menggelar acara puncak penghargaan TOP GRC Awards 2020 secara virtual (15/10) lalu. 

Dalam keynote speech-nya, Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi RI, sekaligus merupakan Ketua Umum - Asosiasi Sekretaris Jenderal Kementerian & Lembaga Non Kementerian, Dwi Wahyu Atmaji, mengatakan Kegiatan TOP GRC Awards, selaras dengan Kebijakan Kementerian & Lembaga dalam meningkatkan kesemimbangan antara Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Peningkatan Kesehatan Masyarakat. Dengan implementasi GRC yang baik dan efektif, maka perusahaan-perusahaan di Indonesia akan dapat terus tumbuh, sehingga tetap mampu menopang program pemulihan ekonomi nasional dan program kesehatan masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini.

Baca juga : Luncurin Aplikasi Super, AirAsia Transformasi Ke Bisnis Digital

Dwi Wahyu juga menyinggung soal disahkannya UU Cipta Kerja, yang dapat menarik banyak investasi PMA dan PMDN di Indonesia. Dengan demikian, maka lapangan kerja bagi masyarakat, semakin terbuka. Ini merupakan salah satu solusi nyata untuk mengatasi PHK selama Pandemi COVID ini. Selain itu, UU Cipta Kerja ini juga diarahkan untuk memperluas peluang kerja bagi Angkatan Kerja baru. Jangan sampai, anak-anak, kesulitan mendapatkan kesempatan kerja, dimasa-masa mendatang, ungkapnya.

Ketua Penyelenggara TOP GRC Awards 2020, M. Lutfi Handayani, menjelaskan bahwa kegiatan penghargaan TOP GRC Awards, juga mengedepankan aspek pembelajaran GRC. Dalam sesi Nilai Tambah pada saat Wawancara Penjurian, Dewan juri memberikan masukan dan saran perbaikan kepada perusahaan peserta. Inilah yang menjadi pembeda, sekaligus keunggulan TOP GRC Awards dibandingkan dengan penghargaan GRC lainnya.

Baca juga : Luhut Apresiasi Kerja PMI Tangani Covid-19

Selain itu, adanya sesi Nilai Tambah yang sangat bermafaat bagi peserta, sudah menjadi budaya dalam kegiatan award-award yang diselenggarakan oleh majalah Top Business atau MSI Group.
Tujuan dari penyelenggaraan TOP GRC Awards 2020  ini adalah untuk mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia, untuk terus meningkatkan implementasi GRC-nya, agar kinerja perusahaan dapat tumbuh secara berkelanjutan. “Kegiatan TOP GRC Awards 2020 merupakan satu rangkaian dengan kegiatan GRC Summit 2020 yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu,” papar Lutfi yang juga Pemimpin Redaksi Majalah TopBusiness.

Sebagai tambahan, Penilaian kegiatan TOP GRC Awards ini melibatkan 840 perusahaan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 100 perusahaan yang menjadi finalis, dan 84 perusahaan yang memberi konfirmasi untuk mengikuti tahap penilaian akhir (wawancara Penjurian). Sebanyak 65 perusahaan, berhasil mengikuti proses penilaian secara lengkap. Adapun, proses Wawancara Penjurian, dilakukan secara online. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.