Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Luncurin Aplikasi Super, AirAsia Transformasi Ke Bisnis Digital

Senin, 12 Oktober 2020 18:51 WIB
airasia.com Super Sale. (Foto: ist)
airasia.com Super Sale. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai AirAsia mengembangkan bisnis digital dengan meluncurkan aplikasi super ASEAN, airasia.com. Aplikasi ini merupakan platform perjalanan, e-commerce dan finansial teknologi satu pintu untuk melengkapi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup sehari-hari.

Senior Marketing Manager airasia.com Indonesia, Priska Lampangateia mengatakan, dalam rangka merayakan momen ini, airasia.com meluncurkan promo ​THE airasia.com SUPER SALE untuk pertama kalinya. Program ini sebagai penerus kemeriahan program Kursi Gratis AirAsia. 

“Promo terbesar di Asia Tenggara ini akan berlangsung mulai hari ini hingga 18 Oktober 2020 dengan penawaran ​harga lebih hemat hingga 50 persen untuk seluruh produk di aplikasi super airasia.com atau situs web,” ujarnya, Senin (12/10).

Baca juga : Kemenkop Dorong 500 Koperasi Bertransformasi Digital

Selain itu, transformasi digital untuk menjadi lebih dari sekedar maskapai ini turut ditandai dengan perubahan tampilan dan identitas brand di situs dan aplikasi. Dari yang awalnya dikenal dengan AirAsia, Kini Semua Orang Bisa Terbang menjadi airasia.com, Untuk Kita.

Airasia.com telah menghadirkan berbagai lini bisnis di Indonesia, di antaranya Penerbangan, ​Fly Beyond,​ Hotel, SNAP, Aktivitas dan BIG Loyalty,” katanya.

Untuk fitur bisnis penerbangan dan F​ly Beyond, kata Priska, pada November 2019, AirAsia Group mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Kiwi.com untuk menyediakan layanan pemesanan tiket penerbangan dari berbagai maskapai. Tidak hanya AirAsia, tetapi juga yang disediakan lebih dari 700 maskapai penerbangan lainnya ke lebih dari 3000 tujuan, termasuk Eropa, Australia, Selandia Baru, Timur Tengah, dan Amerika, serta kini juga tersedia untuk perjalanan domestik di Indonesia, yaitu ​Fly Beyond​.

Baca juga : Polisi Halau Aksi Massa di Simpang Harmoni Ke Tiga Titik

“Airasia.com didukung oleh teknologi interline virtual yang memungkinkan pengguna memesan penerbangan ​point-to-point atau Multi-kota dengan maskapai penerbangan apa pun ke destinasi mana pun di seluruh dunia,” katanya.

Dengan fitur multi-kota, pengguna bisa memesan penerbangan maskapai apapun di berbagai jadwal penerbangan baik langsung maupun transit hingga kedelapan destinasi hanya dalam satu kali transaksi. Selain itu, dalam waktu dekat fitur multi-kota juga akan disesuaikan sehingga memungkinkan penumpang untuk menyesuaikan rencana perjalanan mereka sendiri dan tidak hanya terbatas pada penerbangan, tetapi juga kereta api dan bus.

“Selain itu, fitur Transfer-Sendiri juga tersedia untuk pemesanan tiket penerbangan dari berbagai maskapai dalam satu kode pemesanan yang memudahkan pelanggan untuk menjangkau destinasi tujuan dengan keuntungan hemat 20 persen dibandingkan dengan membeli tiket secara terpisah,” katanya.

Baca juga : Bima S, Film Animasi Superhero Indonesia Berstandar Internasional

Untuk fitur bisnis hotel, kata dia, pelanggan kini dimudahkan untuk mengatur rencana perjalanannya bersama airasia.com melalui kehadiran fitur Hotel. Ini yang memungkinkan pelanggan memesan akomodasi perjalanannya di beragam mitra hotel di seluruh dunia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.