Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nokia Perkenalkan Teknologi Identifikasi Covid -19

Rabu, 21 Oktober 2020 14:27 WIB
Nokia Perkenalkan Teknologi Identifikasi Covid -19

RM.id  Rakyat Merdeka - Nokia mengumumkan solusi otomatis untuk mendeteksi suhu tinggi tanpa melalui sentuhan yang dirancang untuk membantu mengenali potensi infeksi COVID-19 di fasilitas yang menampung ribuan orang bernama Nokia Automated Analytics Solution (20/10).

Head of Analytics and IoT for Nokia, Amit Shah, dalam rilisnya mengatakan, Baik di pabrik, pelabuhan, kantor, bandara, sekolah, atau pusat skrining luar ruangan, jaringan mission-critical dan solusi otomasi digital memainkan peran utama dalam memastikan ketahanan pasokan, kelangsungan bisnis, dan keselamatan pekerja secara real-time. Solusi Nokia Automated Analytics menghadirkan data terpusat, analitik, dan sistem manajemen otomatisasi, yang memungkinkan organisasi besar membuat keputusan cerdas untuk melindungi karyawan dan fasilitas mereka selama dan pasca-pandemi, dengan tetap menghormati privasi individu.

Baca juga : Berenang Di Tengah Pandemi Covid-19, Aman Nggak Sih?

"Teknologi ini menggunakan open architecture dan memiliki rangkaian analitik yang kaya dengan serangkaian alur kerja dan aturan otomatisasi yang fleksibel untuk menyesuaikan solusi dengan kebutuhan setiap perusahaan. Perusahaan telah berhasil menerapkan solusi tersebut di beberapa lokasi, termasuk pabriknya sendiri di Chennai untuk memantau keselamatan karyawan dan berencana untuk menerapkan solusi tersebut bagi pelanggan perusahaan di berbagai segmen industri" jelasnya.

Hal senada dikatakan, Head of Nokia Chennai Factory, Sudarshan Pitty, Saat pabrik dibuka kembali untuk produksi dan lebih dari 1.000 karyawan kembali bekerja, kami mematuhi peraturan lokal untuk memantau suhu dan penggunaan masker untuk setiap orang yang masuk dan keluar dari lokasi. Solusi Nokia Automated Analytics telah memungkinkan kami memastikan kepatuhan terhadap peraturan secara otomatis, sepanjang waktu tanpa ada kesalahan secara real-time. Solusi ini memungkinkan kami meningkatkan ketersediaan karyawan dengan mengurangi waktu tunggu dalam antrean dan menghilangkan kebutuhan untuk menetapkan staf tambahan untuk melakukan pemeriksaan manual.

Baca juga : Alhamdulillah, 1.620 Relawan Tuntas Disuntik Vaksin Covid-19

"Nokia Automated Analytic Solution menggunakan kamera termal untuk merekam tayangan video dan melakukan pembacaan suhu individual (akurat hingga +/- 0,3 derajat Celcius) untuk setiap orang yang masuk ke lokasi pemutaran. Mesin analitik dengan cepat memproses klip video untuk menentukan apakah individu memerlukan penyaringan tambahan, atau tidak mematuhi aturan memakai masker" jelasnya. 

Sementara ABI Research, Research Analys, Leo Gergs,  menuturkan, Solusi Analisis Otomatis Nokia untuk Kontrol Akses adalah contoh bagus dari peran penting yang dapat dimainkan oleh vendor infrastruktur jaringan dalam memerangi penyebaran pandemi global, seperti Covid-19. Selain itu, arsitektur modular memungkinkan penggunaan ulang solusi yang mudah untuk kasus penggunaan seperti pemantauan lalu lintas pelabuhan atau smart city untuk menjawab permintaan yang terus meningkat akan kemampuan analisis data otomatis, yang mana akan 
terus meningkat sejalan dengan digitalisasi industri.

Baca juga : Wapres Jamin, MUI Terlibat Kehalalan Vaksin Covid-19

"Pusat pengujian luar ruangan tanpa koneksi telah menjadi cara yang umum untuk menyelesaikan pengujian COVID-19. Nokia dapat memanfaatkan solusi jaringan private wireless Nokia Digital Automation Cloud untuk menyediakan konektivitas luar ruangan tanpa batas untuk pengoperasian ini" pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.