Dark/Light Mode

54 Tahun Universitas Pancasila Membangun Insan Indonesia

Rabu, 4 November 2020 14:14 WIB
Potong Tumpeng(Kiri-kanan) Prof. Edie Toet Hendratno. SH. Msi, 
Dr. (HC) Ir. Siswono Yudo Husodo, Prof. Dr. Wahono Sumaryono. Apt dan jenderal TNI (Purn) H. Agum Gumelar
Potong Tumpeng(Kiri-kanan) Prof. Edie Toet Hendratno. SH. Msi, Dr. (HC) Ir. Siswono Yudo Husodo, Prof. Dr. Wahono Sumaryono. Apt dan jenderal TNI (Purn) H. Agum Gumelar

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang belum mereda, Peringatan HUT Ke 54  Universitas Pancasila (UP) dilaksanakan terbatas dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat di Aula Fakultas Teknik lantai 4 sebagian menyaksikannya melalui live streaming youtube UP.

Ketua Pembina Yayasan Siswono Yudo Husodo dalam rilisnya menuturkan, ditengah kondisi eksternal yang dinamis dan kompleks ini Universitas Pancasila terus berupaya semakin maju untuk menghasilkan lulusan yang APIK (Adaptif-Produktif-Inovatif-Kontibutif).

Baca juga : Dubes Lutfi Mau Boyong Investor AS Ke Indonesia

"Sejak berdiri 28 Oktober 1966 bersamaan dengan Sumpah Pemuda aktif, Universitas Pancasila telah melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dalam upaya menghadapi Revolusi Industri 4.0  yang dinamis serta tetap mampu berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan tetap berpegang pada nilai-nilai luhur Pancasila" jelasnya. 

Dalam sambutannya Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Wahono Sumaryono. Apt menyampaikan perkembangan UP selama tahun 2020, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Bidang akademik, Universitas Pancasila menerapkan pembelajaran Kampus Merdeka – Merdeka Belajar, Prodi S3 Farmasi telah meluluskan 3 Doktor dengan IPK rata-rata 4.0., Jumlah mahasiswa aktif  UP pada tahun akademik 2020/2021 mencapai 12.165.

Baca juga : Fadjroel: UU Ciptaker Untuk Masa Depan Indonesia Maju

"Fakultas Hukum UP  dengan Youngsan University Korea Selatan berkolaborasi untuk program Joint Degree S1 Ilmu Hukum. Serta rencana pembukaan 5 (lima) Prodi baru, yakni:  Prodi Magister Kajian Pancasila dan Kepemimpinan Publik (SPs),  Prodi Doktor Teknik Mesin, Prodi Magister Rekayasa Infrastruktur dan Kawasan, Prodi Profesi Arsitektur, Prodi S1 Teknik Perkeretaapian (dari Fakultas Teknik), Prodi Vokasi D4 MICE-Fakultas Pariwisata, dan Prodi Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum, ungkapnya.

Pada waktu yang sama, Dekan FHUP Prof.Dr. Eddy Pratomo melaunching buku biografi “Diplomat Kesasar” pada tanggal 21 Oktober 2020 dan diikuti dengan peluncuran buku Prof.Mardjono Reksodiputro “Semangat Tak Pernah Padam” pada tanggal 24 Oktober 2020.  Rabu, 28 Oktober 2020 Rektor menobatkan 100 mahasiswa perserta Entrepreneur day menjadi Wirausaha Muda Universitas Pancasila tahun 2020. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.