Dark/Light Mode

JK Saksikan Kerja Sama Pendirian Museum Nabi Muhammad SAW Di Indonesia

Minggu, 25 Oktober 2020 19:17 WIB
JK Saksikan Kerja Sama Pendirian Museum Nabi Muhammad SAW Di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden RI ke-10 & 12, Jusuf Kalla (JK) bersama Sekjen Rabithah Alam Islamiyah (Liga Dunia Islam) Mohammad Abdul Karim Al Issa menyaksikan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama (PKS) pendirian dan pembangunan Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam di Indonesia.

Penandatangan dilakukan antara Komjen Pol. (Purn) H Syafruddin selaku Ketua Yayasan Sejarah Nabi Muhammad SAW  dengan Abdul Rahman bin Muhammad Al Mathar selaku Deputi Eksekutif Liga Dunia Islam di Riyadh Saudi Arabia  Sabtu (24/20) malam.

Baca juga : Branch Syariah Pertama Hadir di Indonesia

Pada acara penandatangan tersebut, JK sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam- mengutarakan kegembiraannya bahwa rencana untuk membangun Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam di Indonesia akan segera terealisir.

Sebab, museum internasional ini merupakan harapan seluruh umat Islam di Indonesia.

Baca juga : Transparansi Pemimpin (2)

“Umat Islam di Indonesia sangat menantikan museum yang akan menyajikan sejarah Nabi Muhammad  untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah dan keimanannya kepada Allah SWT,” ujar JK.

JK juga menyampaikan  Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam di Indonesia menampilkan secara khusus  bagaimana sejarah para pedagang dari jazirah Arab membawa agama Islam ke Indonesia.

Baca juga : Transparansi Pemimpin (1)

Selain itu, juga menampilkan sejarah datangnya para ulama dari Arab untuk mengajarkan agama Islam pada waktu itu. Sehingga, 90 persen penduduk Indonesia menjadi seorang muslim.

JK yakin, Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam tidak hanya akan menarik perhatian rakyat Indonesia, tetapi juga muslim di Negara-negara sekitar Indonesia yang akan datang melihat ke Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.