Dark/Light Mode

Fitur AI beautification Galaxy A31, Hasilkan Gambar Yang Indah dan Jelas

Senin, 23 November 2020 13:36 WIB
Fitur AI beautification  Galaxy A31, Hasilkan Gambar Yang Indah dan Jelas

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamera adalah piranti standar sebuah smartphone sejak beberapa tahun silam, dan  kamera ponsel  menjadi salah satu fitur yang dicari konsumen, mengingat saat ini banyak konsumen membeli ponsel dengan tujuan utama untuk mengabadikan momen , sehingga banyak perusahaan berlomba menciptakan smartphone disertai kamera yang canggih.

Kamera yang terdapat pada ponsel kini telah berkembang pesat, sehingga kualitas kamera kedua atau kamera depan juga semakin baik. 

Samsung Electronics Indonesia  dengan Galaxy A31 hadir dengan peningkatan spesifikasi kamera dan baterai untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan ponsel pintar kelas menengah yang ideal untuk mengabadikan momen foto.

Baca juga : Samsung Galaxy A31 dan A21 , Smartphone Yang Gak Bikin Kantong Jebol

Galaxy A31 hadir dengan jenis dan ukuran layar Super AMOLED, 6.4 inch, FHD+ (1080 x 2400 piksel), aspect ratio 20:9 yang membuat Anda merasa puas ketika memakai fitur kamera, dengan kamera depan yang digunakan beresolusi 20MP serta fitur Live Focus untuk berswafoto.

Kamera menjadi sektor yang paling ditonjolkan dalam Galaxy A31. Galaxy A31 memiliki total lima sensor kamera, empat disematkan di bodi belakang ponsel dan satu kamera selfie.

Masing-masing besaran sensor kamera antara lain kamera utama 48MP f/2.0, 8MP ultra-wide f/2.2, 5MP depth bukaan f/2.4, dan terakhir adalah 5MP macro f/2.4. Sementara kamera depan memiliki sensor 20MP f/2.2.

Baca juga : Mau Balikan, Mantan Ariel Yang Mana?

Seperti ponsel 48MP lainnya, smartphone ini juga membawa Quad Bayer 4-in-1 menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar 1,6μm. Hasil foto dengan cahaya flash cukup natural dalam kondisi temaram. Kilatan cahaya tak membuat hasil foto buram. 

Dari semuanya, Galaxy A31 Kamera utamanya diklaim mampu menangkap cahaya lebih baik di tempat gelap lantaran sudah menggunakan teknologi nanobinning yang didukung oleh fitur Artificial Inteligence (AI) Scene Optimizer untuk mengenali objek foto.

Untuk berswafoto, Samsung Galaxy A31 menyediakan fitur AI Beautification yang secara tak lebay memperindah gambar. Detail wajah terlihat jelas, komposisi warna juga cukup baik. Agar tak terlalu mulus atau berlebihan, disarankan agar level Beautification berada di level 5.

Baca juga : Livestreaming Lazada Hadirkan Interaksi Langsung Penjual dan Konsumen

Meskipun tak menggunakan filter, hasil foto tetap menghasilkan foto dengan gambar yang apik. Wajah terlihat cerah meski tak dibalut filter.

Agar ketika berswafoto baterai tahan lama,  Galaxy A31  mengusung baterai berkapasitas lumayan besar, mencapai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 15W. Untuk pemakaian normal dengan satu kartu SIM terpasang, ponsel tersebut mampu bertahan lebih dari 16 jam.

Adapun, dari segi performa Samsung Galaxy A31 hadir dengan chipset MediaTek MT6768 Helio P65 (12nm)  yang diklaim mampu menghadirkan pengalaman fotografi lebih baik dibandingkan chipset sekelasnya. Chipset tersebut didukung oleh RAM 8GB dan memori internal 128GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD sampai dengan 512GB. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.