Dark/Light Mode

Apes, Rossi Positif Covid Lagi

Kamis, 12 November 2020 21:06 WIB
Pembalap Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Pembalap Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar mengejutkan datang dari Valentino Rossi. Di tengah persiapan seri GP Valencia, The Doctor dilaporkan terpapar corona lagi. Dipastikan absen pada seri MotoGP Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini.

La Gazzetta dello Sport mengabarkan, Rossi kembali positif Covid-19 pada tes yang dilakukan Selasa (10/11). Tim Monster Energy Yamaha dikabarkan juga sudah kembali memanggil pembalap cadangan Garrett Gerloff untuk hadir di MotoGP Valencia menggantikan Rossi.

Baca juga : Korupsi, 5 Poin Saat Covid

Sebelumnya, Rossi diketahui sempat terinfeksi Covid-19 pada 15 Oktober lalu, usai pulang dari Le Mans, Prancis. Akibatnya, Rossi absen di MotoGP Aragon dan Teruel.

Rider 41 tahun ini pun diharapkan kembali ke MotoGP Eropa, 6-8 November. Namun, usai menjalani tes PCR rutin pada Selasa (3/11/2020), hasilnya masih positif.

Baca juga : Kepala Staf Presiden AS Mark Meadows Positif Covid

Rossi pun harus menjalani dua tes PCR lagi Rabu (4/11/2020) dan Jumat (6/11/2020) untuk memastikan kondisi terkininya Pada Jumat sore, hasil ketiga Rossi akhirnya keluar dan menunjukkan hasil negatif.

Rossi pun ikut balapan di GP Eropa pertama. La Gazzetta dello Sport  menyatakan,  kasus Rossi kali ini bisa jadi merupakan infeksi kedua, atau juga kemungkinan dua hasil tes PCR-nya salah menunjukkan hasil negatif.

Baca juga : Warga Tak Peduli Covid-19 Lagi...

Belum ada pernyataan resmi dari Yamaha, namun Gerloff kabarnya sudah diminta untuk kembali ke Sirkuit Ricardo Tormo. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.