Dark/Light Mode

Skill Academy Raih Google Play Best of 2020

Rabu, 2 Desember 2020 14:43 WIB
Pengguna Skill Academy Sikdam Hasyim Gayo, yang juga aktivis disabilitas dan pengajar Skill Academy
Pengguna Skill Academy Sikdam Hasyim Gayo, yang juga aktivis disabilitas dan pengajar Skill Academy

RM.id  Rakyat Merdeka - Skill Academy by Ruangguru meraih penghargaan Google Play Best of 2020 kategori personal growth (Aplikasi Pengembangan Diri Terbaik) yang diberikan Google sebagai bentuk apresiasi kepada para pengembang aplikasi dan mitra layanan milik Google pada 30 November lalu. 

VP of Business & Operations Ruangguru, Ritchie Goenawan dalam rilisnya mengatakan, Penghargaan Google Play Best of 2020 untuk Skill Academy merupakan pencapaian besar bagi Indonesia dan khususnya Ruangguru. Dalam kurun waktu satu tahun, Skill Academy telah dipercaya menjadi solusi bagi 3,8 juta pengguna terdaftar di situs web maupun aplikasi. Kerja keras dan dedikasi seluruh tim Skill Academy menjadi motor di balik pencapaian ini. Pengakuan yang kami terima memotivasi kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan layanan terbaik untuk meningkatkan kompetensi relevan bagi para pengguna sesuai dengan aspirasi karir dan kebutuhan industri.

Baca juga : Samsung Raih Penghargaan Global CSR 2020

"Saat ini, sebanyak 3,8 juta pengguna memanfaatkan Skill Academy by Ruangguru baik melalui situs web maupun aplikasi. Aplikasi ini memperoleh rating 5.0 dari 5.0 yang dinilai oleh lebih dari 365 ribu pengguna. Di samping itu, Skill Academy telah melayani pengguna melalui lebih dari 1.500 webinar dan memiliki lebih dari 100 instruktur. Berdasarkan survei internal kepada 96.049 pengguna Skill Academy pada periode Desember 2019 sampai Agustus 2020, diketahui bahwa 96% merasakan berkembangnya keterampilan setelah mengikuti kelas di Skill Academy, " jelasnya. 

Sementara, pengguna Skill Academy Sikdam Hasyim Gayo, yang juga aktivis disabilitas dan pengajar Skill Academy ini, sangat ramah dan mudah diakses oleh penyandang disabilitas tunanetra seperti saya sebab masih banyak platform pelatihan online yang sulit diakses oleh alat bantu tunanetra. Pengajar-pengajar di Skill Academy juga sangat bagus, tidak hanya berkualitas, tapi juga berpengalaman sebagai mentor dan selaras dengan apa yang saya butuhkan saat ini. 

Baca juga : Bamsoet Kembali Raih Penghargaan Parliament of The Year 2020

"Melalui bentuk pelatihan berbasis video belajar dan tutorial online, pengguna Skill Academy dapat mengakses ratusan kelas dengan berbagai topik antara lain, pengembangan diri, persiapan tes, desain, marketing, teknologi dan software, kewirausahaan, keuangan yang diajarkan oleh pakar-pakar terbaik di industri" ucapnya. 

"Skill Academy juga menyediakan layanan Bimbingan Karir agar penggunanya memiliki informasi mengenai lowongan pekerjaan, akses ke mentor, serta pembelajaran yang dapat digunakan untuk belajar dan menambah keterampilan pengguna dalam mencari pekerjaan ataupun meningkatkan karir" tambah Ritchie. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.