Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Guyur Voucher 12 M, Shopee Optimis Penjualan Meningkat

Selasa, 1 Desember 2020 17:10 WIB
Guyur Voucher 12 M, Shopee Optimis Penjualan Meningkat

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Shopee 12.12 Birthday Sale di penghujung tahun, ShopeePay, kembali menghadirkan kampanye ikonik ShopeePay Semua Rp1 dengan Total Voucher 12M di berbagai brand ternama. Berlangsung dari 1-12 Desember 2020. 

Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan dalam ko12.12nfrensi persnya secara virtual mengungkapkan, Tren-tren menarik ini memperlihatkan bahwa antusiasme masyarakat untuk berbelanja tetap besar. Hal ini juga ditunjang oleh hadirnya layanan uang elektronik yang mudah, aman, dan memuaskan yang perlu diadopsi oleh seluruh kalangan masyarakat dan pelaku bisnis untuk melakukan transaksi sehari-hari. 

Baca juga : Ekspornya Moncer, Pupuk Kaltim Sabet Penghargaan Primaniyata 2020

"Menutup tahun 2020, kami ingin menegaskan komitmen serta dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam mendorong adopsi pembayaran digital dan inklusi keuangan di Indonesia. Kami harap, kampanye dari ShopeePay ini dapat memberikan efek berlipat terhadap konsumsi nasional dan mendorong antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan program ini.” tegasnya.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), konsumsi rumah tangga yang menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi, masih tercatat minus 4,04% dikarenakan terbatasnya mobilitas dan kecenderungan untuk menghindari kerumunan orang banyak. 

Baca juga : Minat Investasi Pengusaha Tiongkok Terus Meningkat

Melihat hal tersebut, lanjut Cindy, ShopeePay memotret beberapa tren penting dalam pemanfaatan pembayaran digital sepanjang pandemi,  peningkatan frekuensi transaksi per pengguna sebanyak 3x lipat. Beberapa kategori untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental semakin populer, Kenyamanan transaksi digital juga menarik minat dari kelompok usia 40 tahun ke atas, dengan transaksi meningkat lebih dari 4x lipat selama pandemi. 

Beberapa  wilayahdi luar Jabodetabek mencatat kenaikan transaksi paling tinggi selama masa pandemi termasuk Pare Pare (Sulawesi Selatan), Tanjung Balai (Sumatera Utara), Lubuk Linggau (Sumatera Selatan), Lhokseumawe (Aceh), dan Palopo (Sulawesi Selatan)" kmeeelalui kampanye ShopeePay lmenghadirkan fitur Voucher Khusus Pengguna Baru yang memberikan pengalaman eksklusif bagi pengguna baru ShopeePay, "ungkapnya.

Baca juga : Menko Luhut Optimis Kinerja Ekspor Dan Investasi Kinclong

Sementara Sylvia, Co-founder Kopi Soe mengatakan, “Masa pandemi merupakan masa yang penuh dengan tantangan, karena tidak hanya memikirkan cara bertahan, tapi juga bagaimana melayani konsumen dengan lebih baik. Saat ini Kopi Soe memiliki lebih dari 200 gerai dan melayani jutaan masyarakat Indonesia. Karena itu, kami sangat senang sekali dapat berpartisipasi dalam kampanye terbaru ShopeePay ini yang memberikan optimisme dan semangat lebih untuk melewati masa pandemi. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.