Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prudence Foundation Luncurkan SAFE STEPS D-Tech Awards

Kamis, 17 Desember 2020 14:38 WIB
Prudence Foundation Luncurkan SAFE STEPS D-Tech Awards

RM.id  Rakyat Merdeka - Prudence Foundation, bagian dari Community Investment Prudential di Asia dan Afrika, bersama dengan mitra yang bergerak di bidang kemanusiaan Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC) serta mitra dalam bidang teknologi Lenovo meluncurkan edisi kedua dari SAFE STEPS Disaster Tech (D-Tech) award . 

Chairman of Prudence Foundation, Donald Kanak dalam rilisnya mengungkapkan, Pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung telah meningkatkan kesadaran akan kebutuhan mendesak untuk kesiapsiagaan bencana dan penguatan teknologi dalam ketahanan, respons, dan pemulihan bencana. "Kami merancang SAFE STEPS D-Tech Awards untuk mendorong wirausahawan di seluruh dunia agar mengalokasikan energi dan kemampuan yang mereka miliki dalam penerapan teknologi untuk mengurangi dampak kehancuran akibat bencana. Kami percaya D-Tech memiliki potensi besar untuk mengubah kekacauan menjadi kebaikan dan memberikan dampak yang serupa seperti teknologi di negara lain, seperti edtech, fintech dan medtech.” ucapnya.

Baca juga : Danone Indonesia Luncurkan Dongeng Digital

Hal senada dikatakan IFRC’s Regional Director for Asia Pacific Alexander Matheou, Tahun 2020 telah menunjukkan kepada kita bahwa ketahanan terhadap bencana ternyata sangat penting. IFRC dengan senang hati bekerja sama kembali dengan Prudence Foundation dalam SAFE STEPS D-Tech Awards untuk menyatukan sektor swasta dan masyarakat guna mendukung solusi teknologi yang akan membantu menyelamatkan jiwa manusia.

Sementara Head of Corporate Social Responsibility and Philanthropy for Lenovo Asia Pacific Pratima Harite, menuturkan, Teknologi dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan ketahanan di masyarakat yang terkena dampak bencana alam dan bencana lainnya. "Lenovo memiliki tujuan untuk menggabungkan kekuatan teknologi kelas dunia dengan kreativitas dan pengetahuan wirausahawan lokal serta organisasi sosial, untuk mencapai kesiapan, pemulihan, dan ketahanan pasca bencana yang lebih baik.” jelasnya.

Baca juga : Mie Sedaap Luncurkan Varian Terbaru

Penghargaan ini didukung oleh berbagai mitra strategis, termasuk Asian Venture Philanthropy Network (AVPN), Antler, e27, Give2Asia, Hatcher +, Jubilee Capital Management dan National Geographic dan Pendaftaran untuk mengikuti kompetisi ini dibuka sejak 8 Desember 2020 hingga 19 Februari 2021. Organisasi nirlaba maupun non-nirlaba dipersilakan untuk mendaftar. Rincian terkait kriteria aplikasi, timeline dan informasi terkait lainnya dapat ditemukan. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.