Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mercu Buana Entrepreneur Wadah Lahirkan Pengusaha Baru

Kamis, 17 Desember 2020 15:42 WIB
Kepala Pusat Kewirausahaan UMB Dr Wachyu Hari Haji MM
Kepala Pusat Kewirausahaan UMB Dr Wachyu Hari Haji MM

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta kembali menggelar Mercu Buana Entrepreneur Festival XIII dengan jargon ’Wirausaha Muda Mercu Buana, Temukan Idemu, Ciptakan Produkmu, Rangkai Bisnismu, Kuasai Pasarmu' dengan agenda seminar, talk show, dan pameran virtual yang berlangsung tiga hari (16-18/12/2020).

Kepala Pusat Kewirausahaan UMB Dr Wachyu Hari Haji MM mengatakan festival ini merupakan kegiatan rutin dua kali setahun, yang diikuti oleh mahasiswa mercu buana atau berkolaborasi dengan pihak luar, yang memiliki ide tentang usaha, membuat produk, serta strategi pemasaran dan pengembagan bisnis.

Baca juga : Larang Perayaan Pesta Tahun Baru

”Pada Mercu Buana Entrepreneur Festival XIII, tugas kami adalah untuk membimbing dan mendampingi agar usaha mahasiswa UMB semakin berkembang dan besar,” ujar Wachyu yang juga tim kewirausahaan di Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud tersebut.

Adapun jumlah yang ikut kompetisi ide kewirausahaan mencapai jumlah 1.125 untuk dipamerkan. Selain itu ada kompetisi inovasi produk mencapai 1.206 item. Ada produk baru dan produk inovatif yang dipamerkan. Sementara kompetisi bisnis, khusus untuk mahasiswa yang memiliki usaha mencapai 521 item. Dalam item ini yang ditekankan adalah bagaimana keberlanjutan bisnis yang dikelolanya. ”Ada enam kateogori, yaitu makanan minuman, tekonologi, industri kreatif, produksi, jasa dan perdagangan, dan digital. Untuk digital ini adalah pemanfaatan website untuk menjual, seperti toko online,” tuturnya.

Baca juga : McKayla Maroney, Jadi Korban Pelecehan

Wachyu menambahkan, pihaknya sengaja medesain model tim kolaborasi bisnis mahasiswa. Tujuannya untuk mencetak lulusan entrepreneur yang menyediakan lapangan pekerjaan. ”Minimal mereka sendiri yang sukses dalam bisnis dan mendapatkan penghasilan sendiri dari sana,” pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.