Dark/Light Mode

Erick Rombak Direksi Hotel Indonesia Natour

Rabu, 2 Desember 2020 06:03 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negera Erick Thohir. (Ist)
Menteri Badan Usaha Milik Negera Erick Thohir. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN. Keputusan itu diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan Senin (30/11).

Untuk posisi Direktur Utama tidak berubah. Erick masih mempercayakan Iswandi Said. Kemudian, mengangkat Indomora Harahap sebagai Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) menggantikan pejabat sebelumnya, Andy F Manvaludhi.

Baca juga : Kementerian BUMN Tetapkan Direksi Baru PT Hotel Indonesia Natour (Persero)

Untuk posisi Direktur Pengembangan Bisnis tetap dijabat Christine Hutabarat. Dan, Direktur Operasi Seno Andhikawanto.

“Pengangkatan kembali Iswandi Said sebagai pimpinan HIN, menandai kelanjutan transformasi yang sebelumnya telah dilaksanakan,” tulis keterangan HIN, yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Menko Polhukam: Indeks Demokrasi Indonesia Capai 74,92

HIN mengklaim kinerja perusahaan tumbuh dan berkembang dengan baik di tengah persaingan industri perhotelan.Hal itu berkat langkah, program, dan kegiatan yang tepat.

Langkah dan programnya itu mulai dari peningkatan services/pelayanan, pengembangan budaya perusahaan (corporate culture), pengembangan sistem human capital, program pengembangan pemasaran serta berbagai aspek kegiatan perusahaan yang lain.

Baca juga : Legenda Sepak Bola Indonesia Ricky Yacobi Tutup Usia

Sejalan dengan program holding yang dilaksanakan Kementerian BUMN, saat ini HIN dalam proses untuk menjadi holding di dua bidang.

Yaitu holding hotel BUMN dan holding Pariwisata dan Pendukung. Direktur Keuangan dan SDM Indomora Harahap mengatakan, bergabungnya di HIN akan menjadi kiprah barunya di industri hospitality dan perhotelan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.