Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Trump Tinggalkan Surat Untuk Joe Biden

Rabu, 20 Januari 2021 23:25 WIB
Trump Tinggalkan Surat Untuk Joe Biden

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Donald Trump telah melanggar sebagian besar tradisi kepresidenan AS yang harus dilakoni oleh pendahulu kepada penerusnya. Kecuali satu: meninggalkan surat untuk Presiden terpilih Joe Biden.

Hal itu ditegaskan Juru Bicara Gedung Putih Judd Deere. Ia membenarkan, Trump meninggalkan catatan untuk penggantinya. Namun, Gedung Putih tak mempublikasikan isi surat tersebut.

Baca juga : IMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Kalsel

"Ini surat yang diberikan oleh Presiden ke-45 untuk Presiden ke-46," ujar Deere.

Wakil Presiden Mike Pence juga meninggalkan surat untuk Kamala Harris.

Baca juga : Trump Doakan Yang Terbaik Untuk Pemerintahan Baru, Tapi Ogah Sebut Nama Biden

Di masa lampau, presiden memberikan catatan untuk menggarisbawahi pentingnya pekerjaan dan penghargaan, serta kesulitan dan kesepian yang terkadang menyertainya. Secara umum, catatan tersebut mengesampingkan keberpihakan dalam pemilihan. Serta menawarkan dukungan untuk kepresidenan yang sukses.

Dalam catatan untuk Presiden Barack Obama yang ditinggalkan di Meja Resolusi di Oval Office, Presiden George Walker Bush mewanti-wanti Obama, bahwa akan ada "saat-saat yang sulit", di mana para pengkritiknya akan "mengamuk", dan "'teman-teman" akan mengecewakan.

Baca juga : Terus Berlanjut, BNI Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Sulut Hingga Bogor

"Tapi tenanglah, Anda memiliki Tuhan Yang Maha Kuasa untuk menghibur Anda, keluarga yang mencintai Anda, dan negara yang menarik Anda, termasuk saya," kata Bush dalam catatan tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.