Dark/Light Mode

Menteri PUPR Mengajak Wisudawan UAI Berperan dalam Infrastruktur

Sabtu, 6 Februari 2021 11:03 WIB
Menteri PUPR Mengajak Wisudawan UAI Berperan dalam Infrastruktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Al Azhar Indonesia (UAI)  menggelar wisuda XXIII Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 sebanyak 208 wisudawan/ti dari berbagai Program Studi Sarjana dan Program Studi Magister akan dilantik oleh Rektor melalui sidang terbuka senat universitas secara Virtual pada sabtu (6/2).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr. Ir. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc. Dalam orasi ilmiahnya mengatakan, selama pemerintahan Joko Widodo telah membangun berbagai infrastruktur mulai dari waduk, bendungan, jalan tol, irigasi dan sebagainya.

Baca juga : Menteri PUPR Ingatkan Pekerjaan Jalan Tol Brebes-Tegal Patuhi Prokes

Dengan tema "Pembangunan Infrastruktur dan Peran Generasi Muda Untuk Indonesia Yang Maju dan Sejahtera", Menteri PUPR mengajak wisudawan UAI, untuk berkontribusi dalam Infrastruktur dan pembangunan di Indonesia.

Sementara Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., menyampaikan bahwa wisudawan/i ke-23 ini merupakan lulusan yang luar biasa karena mampu menyelesaikan pendidikan meski di tengah pandemi. “Kalian harus terus belajar, berikanlah potensi terbaik untuk negara, maka pasti negara akan memberikan reward terbaik, giatlah mengasah kompetensi bidang keilmuan masing-masing, dan juga soft skill yang menunjang potensi dalam kehidupan setelah lulus” pesannya. 

Baca juga : Jalanan Di Ibukota Kerendam Banjir

Sebelumnya, para wisudawan/i telah mengikuti prosesi Khatmul Quran pada Kamis, 4 Februari 2021 yang dilaksanakan juga secara daring melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan khatam Quran yang dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus YPIA, Drs. H. Sobirin HS, Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., para Wakil Rektor, para Dekan dan Wakil Dekan, serta sivitas UAI dan YPIA kali ini dibimbing oleh Bapak M. Yudi Ali Akbar, S.Sos.I., M.Si., dosen Program Studi Bimbingan Konseling Islam.

Sebagai tambahan, UAI di tahun 2020 menempati Peringkat 87 Klaster 3 Perguruan Tinggi Terbaik  se Indonesia dan 10 Terbaik di Jakarta untuk indikator output berdasarkan penilaian Kemendikbud RI, Peringkat 78 UI Green Metric dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia dan 868 dari seluruh Perguruan Tinggi di dunia, Penghargaan dari Kemendikbud RI, atas kontribusi yang dilakukan dan inovasi yang dihasilkan pada masa pandemi covid-19, yaitu alat Powered Air Purifying Respirator (PAPR) karya Dosen Teknik Industri, Ir. Ahmad Juang Pratama, M.Sc. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.