Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dosen Mercu Buana Dorong Organisasi Kepemudaan Lahirkan Enterpreneur

Rabu, 17 Februari 2021 14:15 WIB
Dosen Mercu Buana Dorong Organisasi Kepemudaan Lahirkan Enterpreneur

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta mengadakan Program Pengabdian Masyarakat (PPM) secara daring dengan ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan pemuda karang taruna kelurahan Meruya Selatan dengan tema "Meningkatkan Ekonomi Kreatif Dengan Memanfaatkan Teknologi Infomasi Guna Keberlangsungan Bisnis di Masa Pandemi" baru-baru ini.

Dekan FEB UMB Dr. Harnovinsah dalam keteran tertulisnya mengatakan, Program ini terselenggara atas kerjasama antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana Jakarta, Universitasi Sains Malaysia, Universitas Islam Indonesia dan Kelurahan Meruya Selatan. Acara ini juga merupakan wujud implementasi dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian pada Masyarakat yang wajib dilaksanakan oleh Dosen dan Mahasiswa di Perguruan Tinggi.

Baca juga : IMI Akan Kukuhkan Komunitas Kendaraan Listrik

"Kegiatan ini merupakan bentuk sumbangsih kami sebagai Dosen atau Akademisi di Universitas Mercu Buana Jakarta untuk masyarakat dalam hal ini ibu-ibu PKK yang menggeluti bidang UMKM serta pemuda karang taruna di kelurahan Meruya Selatan" tuturnya. 

Harnovinsah Berharap PKK dan Karang Taruna Meruya Selatan mendapatkan banyak pengetahuan baik itu konsep dan skill atau kompetensi tentang pentingnya melakukan pembukuan keuangan serta pengetahuan akan kewajiban pajak bagi pelaku usaha UMKM PKK Meruya Selatan serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi pemuda karang taruna Meruya Selatan, terutama di masa pandemi covid-19 ini. 

Baca juga : Keberhasilan Vaksinasi Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi

Dalam kegiatan Program Pengabdian Masyarakat (PPM), lanjut Harnovinsah,   materi yang disampaikan oleh narasumber yaitu Dr. Rina Asmara, MM, Ak, CA dengan materi Financial Reporting Based on SAK ETAP for Increasing the Productivity of Small and Medium Enterprises; Rieke Pernamasari, SE, M.Ak dengan topik Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan di Era Milenial Bagi Pemuda Karang Taruna Meruya Selatan, Afly Yessie, SE, MSi, Ak, CA, CPA dengan judul Jenjang Karir Profesi Akuntan Publik di Indonesia Bagi Siswa SMA atau SMK di Wilayah Kelurahan Meruya Selatan; Rujito, SE, MM memaparkan Penyuluhan Pajak: Sosialisasi Insentif Pajak Bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Dalam Kondisi Pandemi Virus Corona (Covid-19) di Kelurahan Meruya Selatan; dan Debbie Yoshida, S.Pd, M.Si dengan topik Sosialisasi Pajak Atas Dokumen Berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan Yang Baru di Meruya Selatan.

Sementara itu Plt Lurah Meruya Selatan Zainuddin S.Pd  menuturkan bahwa acara PKM sangat bermanfaat bagi kemajuan pelaku usaha UMKM binaan oleh PKK Meruya Selatan dan Pemuda Karang Taruna Meruya Selatan. Karena pada Pandemi (Covid-19) ini banyak usaha UMKM yang terkena dampaknya dengan turunnya minat pembeli.  "Mudah-mudahan dengan seminar ini akan menambah wawasan atau pengetahuan baru yang nantinya bisa memunculkan banyak solusi bagi UMKM dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi pemuda Meruya Selatan. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada pihak FEB UMB semoga kerja sama ini terus berlanjut" harap Zainuddin. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.