Dark/Light Mode

Membandingkan Amazfit GTR 2e Vs Huawei GT 2e

Minggu, 21 Februari 2021 19:39 WIB
Membandingkan Amazfit GTR 2e Vs Huawei GT 2e

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan jam tangan pintar tengah berlomba merebut hati masyarakat  Indonesia dengan menawarkan fitur-fitur cangih dan desain yang menarik salah satunya Amazfit dengan mengeluarkan Smartwatch GTR 2e dan Huawei dengan watch GT 2e kedua dua perusahaan tersebut memproduksi jam tangan pintar dengan inovasi terbaru yang dibandrol 2 jutaan.

Untuk memilih salah satu dari dua produk ini, kami mencoba memberikan pertimbangan bagi pembaca rm.id yang ingin membeli jam pintar yaitu:

Baca juga : Amazfit GTR 2e Atur Olahraga Seimbang di Tengah Pandemi

1. Design layar
Layar pada smartwatch bisa jadi pertimbangan pertama sebelum kamu memilih Amazfit GTR 2e atau Huawei Watch 2e. Untuk bagian layar Amazfit GTR 2e memakai  AMOLED HD 1,65 inci yang dapat diputar dan kejernihannya sebanding dengan smartphone terbaru sedangkan Huawei Watch 2e AMOLED 1,39 inci yang mendukung resolusi tinggi 454x454 tingkat retina, dengan saturasi dan kontras warna yang sama seperti yang diterapkan pada smartphone Huawei. KIRIN A1 disematkan sebagai chipset-nya. Dari segi desain layar Amazfit GTR 2e lebih unggul karena dengan layar tipis, ringan, dan dapat menahan gaya tingkat tinggi. 

2. Fitur Voice Command
Fitur yang satu ini memberikan sensasi pengalaman yang lebih karena dengan fitur Voice Command memudahkan pengguna dalam menjalankan perintah yang diinginkan pada smartwatchnya tanpa mengganggu aktivitas yang sedang di kerjakan pengguna. Amazfit GTR 2e memiliki fitur  untuk melakukan operasi suara pada jam tangan pengguna tanpa akses internet dengan fitur kontrol suara offline, termasuk mengaktifkan mode olahraga atau membuka fungsi pemantauan detak jantung. Huawei GT 2e belum memiliki fitur tersebut untuk menunjang aksesbility pengguna.

Baca juga : Jam Tangan Amazfit GTR 2e dan GTS 2e Kombinasi Gaya dan Kesehatan

3. Fitur Notifikasi Baru
Membahas tentang aksesbility yang mempermudah pengguna, Amazfit GTR 2e mempermudah pengguna untuk mengetahui notifikasi yang masuk di handphone. Getaran haptik yang menjadi fitur dari GTR 2e  yang ditingkatkan memberikan umpan balik haptik yang lebih tajam dan lebih cepat saat pengguna jam menerima panggilan telepon, pemberitahuan, dan peringatan. Dan berkat motor linier haptik, getaran dapat diatur dengan berbagai durasi, memberikan nuansa premium. Huawei Watch GT 2e dilengkapi juga dengan notifikasi fitur standar yang sudah menjadi bawaan, seperti notifikasi email, WhatsApp, dan SMS.

4. Activity Tracking
Dalam menjalankan aktivitas berolahraga ada kalanya pengguna lupa mengaktivkan perangkat smartwatchnya untuk melacak berat olahraga yang dilakukan Huawei GT 2e dapat melakukan secara otomatis yang dimana Perangkat akan secara otomatis mendeteksi saat Anda memulai aktivitas seperti jogging, sehingga pengguna tidak perlu memasukkannya secara manual di lain waktu.

Baca juga : 81 Orang Meninggal Akibat Gempa 6,2 SR Sulawesi Barat

5. Harga
Ulasan terakhir untuk menjadi bahan pertimbangan anda untuk memilih salah satu dari produk tentunya adalah harga. Amazfit GTR 2e dengan berbagai fitur yang membantu pengguna dalam beraktivitas sekaligus menjadi pengingat kesehatan pengguna dibanderol dengan harga Rp.1.899.000.- . Sedangkan Huawei GT 2e dibanderol dengan harga RP.1.745.000.-

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.