Dark/Light Mode

Universitas Trisakti Melantik 2.249 Wisuda Secara Daring

Minggu, 28 Februari 2021 22:13 WIB
Universitas Trisakti Melantik 2.249 Wisuda Secara Daring

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Trisakti (Usakti) menggelar Wisuda Daring Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 dengan tema "The New Generation of Entrepreneurship" untuk program Doktor, Magister, Spesialis, Profesi, Sarjana dan Diploma pada Minggu (28/2). 

Dekan FKG Prof Dr. drg.  Tri Erri Astoeti M. Kes dalam sambutannya mengatakan,  Fakultas Kesehatan Gigi (FKG) Usakti yang memiliki empat program studi (Prodi),  merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Indonesia yang memiliki Prodi Spesialis Konservasi Gigi dengan akreditasi peringkat A. 

Baca juga : Gubernur Sumbar Terpilih Dilantik Presiden Di Istana Negara

"Di saat pandemi Covid-19,  untuk mengantisipasi penularan covid-19,  RS GM FKG Usakti dilengkapi 27 ruangan bertekanan negatif dan menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi nasional bagi tenaga kesehatan baik yang ada di lingkup RSGM FKG Usakti ataupun yang di luar. " terang Dr. Tri Erri. 

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Prof. Dr.Agus Setyo Budi M. Sc dalam sambutannya secara daring mengatakan, pada saat Pandemi covid-19 hampir semua perguruan tinggi telah melakukan adaptasi kebiasaan baru dengan bantuan teknologi, kemajuan tersebut membuat belajar mengajar tetap berlangsung.

Baca juga : Jakarta Banjir, TransJakarta Hentikan Sementara Operasional Koridor

"Universitas Trisakti tidak hanya terlibat dalam relawan covid-19 untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran covid-19 ditengah masyarakat juga menghasilkan beberapa inovasi selama pandemi, serta menjalakan kampus merdeka, merdeka belajar" tuturnya.

Pada wisuda kali ini, Universitas Trisakti mewisuda sebanyak 2.249 lulusan terbaiknya dari sembilan fakultas yang dipimpin langsung  Rektor Universitas Trisakti Prof.dr.Ali Ghufron Mukti yang terdiri dari Fakultas Hukum = 258 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis = 1.169 orang, Fakultas Kedokteran = 39 orang, Fakultas Kedokteran Gigil = 17 orang, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan = 140 orang, Fakultas Teknologi Industri = 259 orang,  Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi = 126 orang,  Fakultas Arsitek Lanscap & Teknologi Lingkungan = 72 orang serta Fakultas Seni Rupa dan Desain = 87 orang. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.