Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Danone Indonesia Sabet Tiga Penghargaan Indonesia PR of The Year 2021

Kamis, 4 Maret 2021 18:12 WIB
Tim Corporate Communications Danone Indonesia. (Foto: Danone Indonesia)
Tim Corporate Communications Danone Indonesia. (Foto: Danone Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Danone Indonesia kembali meraih penghargaan untuk program-program komunikasinya sepanjang tahun 2020. Tiga penghargaan disabet dalam perlombaan program kehumasan Indonesia’s PR of The Year 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah MIX MarComm secara virtual, Rabu (3/3).

Corporate Communication Danone Indonesia, Arif Mujahidin menyatakan, situasi pandemi hampir sepanjang tahun 2020 membawa tantangan tersendiri.

Program komunikasi untuk membangun kepercayaan publik, harus terus dilakukan. "Kami percaya, program komunikasi yang baik harus terus dilakukan untuk memberikan informasi terkait isu nutrisi dan lingkungan," ujarnya melalui keterangan tertulis, Kamis (4/3).

Ditambahkan Arif, melalui kampanye pelestarian lingkungan, kanal digital, pelatihan untuk media, tim Corporate Communication Danone Indonesia menghidupkan visi One Planet One Health untuk terus membawa dampak positif bagi kesehatan masyarakat dan bumi.

Baca juga : Inilah Pemenang Indonesia PR of The Year ke 14

Beberapa program Danone Indonesia yang meraih penghargaan adalah program "AQUA Lestari" dalam kategori The Best Creative PR Program 2020, program "Bijak Berplastik" dalam kategori The Best Social PR Program 2020, dan program "Bidik Nutrisi" sebagai The Best Media Relations Program 2020.

Ketiga program ini mengungguli ratusan program kehumasan lain dari berbagai sektor dan institusi. Arif menjelaskan, AQUA Lestari merupakan kampanye inisiatif di media sosial yang berfokus pada isu edukasi seputar keberlanjutan dan korelasi antara pentingnya kesehatan planet dan individu. 

"Kami juga melakukan komunikasi akan beragam inisiatif perusahaan dari Danone-AQUA yang dapat menginspirasi publik untuk melakukan beragam kebaikan seputar isu lingkungan dan kesehatan," ucapnya.

Kampanye ini tidak hanya berfokus pada komunikasi maupun edukasi netizen di media sosial melalui sharable content di Facebook, Instagram, dan Twitter. Tapi juga hadir dalam bentuk keterlibatan audiens dalam beragam aktivasi digital yang dilakukan.

Baca juga : Kerja Sama Pendidikan, UE-Indonesia Promosikan Saling Pengertian

Mulai dari kolaborasi dengan komunitas, influencers, bloggers, hingga beragam institusi yang relevan. "Agar pesan seputar aksi kebaikan akan lingkungan yang dapat tersampaikan ke sebanyak mungkin orang," imbuh Arif.

Kemudian, dia menjelaskan, program "Bijak Berplastik" merupakan inisiatif Danone-AQUA untuk berkontribusi dalam mengurangi sampah plastik di lautan sebesar 70 persen, sesuai target pemerintah.

Upaya ini dilakukan melalui tiga komitmen penting yaitu pengumpulan botol plastik, edukasi, dan inovasi.

Untuk membangun kesadaran masyarakat dan stakeholders yang lebih luas seputar ini, Danone-AQUA melakukan kampanye "Bijak Berplastik" di kanal digital dengan membuat sharable content di social media (Facebook, Twitter, Instagram, Microsite), serta menghadirkan pakar seputar isu pengelolaan sampah yang menarik dan inspiratif melalui aktivasi digital, seperti webinar, podcast, dan Instagram Q&A.

Baca juga : iPangandotcom Sabet Penghargaan Top Official Store Award 2021

Selain itu, Danone-AQUA juga melakukan kolaborasi dengan influencers dan komunitas untuk mengedukasi masyarakat secara luas, dan mengajak audiens berpartisipasi dalam beragam insiatif seperti program bersih-bersih pantai, donasi untuk pemulung dalam bagian Kerjasama AQUA dan Octopus.

Kemudian juga, melakukan pengelolaan sampah secara mandiri dan mengirimkan ke Bank Sampah terdekat melalui Grab Express Recycle yang bekerjasama dengan perusahaan tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.