Dark/Light Mode

Brantas Abipraya Sabet Penghargaan Tingkat Dunia

Senin, 8 Maret 2021 17:53 WIB
Brantas Abipraya Sabet Penghargaan Tingkat Dunia

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Brantas Abipraya (Persero) menyabet penghargaan WSO Indonesia Safety Culture Awards (WISCA) dari World Safety Organization (WSO), sebagai perusahan yang berkomitmen dan mengimplementasikan budaya keselamatan dan kesehatan kerja dan lingkungan (K3L) tingkat dunia dengan sangat baik atau level 4 (silver) pada, 3 Februari 2021 lalu. 

Senior Manager QHSE Brantas Abipray, Wahyu Herry Sasongko dalam keterangannya mengatakan,  Keberhasilan kami (Brantas Abipraya) mengantongi penghargaan WISCA ini adalah Suatu bukti bentuk komitmen Brantas Abipraya, bahwa tak hanya fokus pada karya konstruksi yang unggul, mutu, namun kami juga harus mengutamakan keselamatan dan kesehatan di lingkungan kerja.

Baca juga : 3 Desa Di Jambi Terima Piagam Penghargaan Proklim Utama Dari KLHK

Wahyu menambahkan apresiasi terbaik ini digapai tak lain karena disiplinnya insan Abipraya dalam menerapkan budaya kesehatan dan keselamatan kerja di lingkungan Brantas Abipraya. Lebih lanjut dikatakan, komitmen untuk selalu mengedepankan K3L yang baik diperlukan upaya yang konsisten.

"Brantas Abipraya berharap semoga dengan adanya penghargaan ini, para insan Abipraya dapat terus termotivasi untuk senantiasa menjaga budaya K3L yang optimal di Brantas Abipraya, serta terus bersemangat melakukan perbaikan, inovasi-inovasi yang mengutamakan K3L.  Komitmen ini salah satunya ditunjukkan dalam hal pencegahan dan penanggulangan penyebaran corona virus disease-19 (COVID-19) di lingkungan Brantas Abipraya" ungkapnya.

Baca juga : Terendah Di Asia Tenggara, Tingkat Kesopanan Pengguna Internet di Indonesia

Sementara itu, untuk memastikan kesehatan insan Abipraya selalu dalam keadaan yang prima, perusahaan juga telah membuat platform digital “Ayo Sehat” yang tersemat di dalam aplikasi Abipraya Mobile. “Ayo Sehat” ini adalah media untuk self medical check-up assessment yang harus diisi oleh insan Abipraya baik di lingkungan proyek maupun di lingkungan kantor pusat setiap harinya.

Kami mendukung penuh pemerintah untuk stop rantai penyebaran COVID-19 dengan selalu berupaya semaksimal mungkin dan sangat serius dalam penerapan K3L guna menekan dan menghindari adanya virus yang sedang marak di dunia ini berada di lingkungan Abipraya, sehingga dapat tercipta lingkungan kerja yang sehat dan aman dan dapat mendukung percepatan pembangunan infrastruktur Indonesia,” tutup Wahyu. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.