Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Le Minerale Bantu Pejuang Keluarga

Kamis, 15 April 2021 08:19 WIB
Le Minerale Bantu Pejuang Keluarga

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengutip dari akun Instagram @partners_in_goodness, Melihat peran Abah Sarwan yang merupakan seorang pemulung berusia 75 tahun, yang 30 tahun tinggal berdua bersama istrinya tanpa lelah semangat bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, dimana pemulung merupakan garis terdepan untuk kelestarian lingkungan, Le Minerale, produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) tergerak untuk membantu pemulung dengan menyalurkan bantuan berupa uang tunai, kebutuhan sehari-hari dan juga peralatan untuk menunjang pekerjaan Abah Sarwan di kediamannya di Kampung Krajan III, Desa Kediri, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang pada hari Jumat, 9 April 2021 lalu.

"Kisah Abah Sarwan kami ketahui melalui sosial media dan kami pun merasa terpanggil untuk membantunya. Kami sangat bersimpati dengan sosok Abah Sarwan yang di usia senjanya masih gigih bekerja dengan mengumpulkan sampah plastik untuk menghidupi keluarganya," ujar Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale.

Baca juga : Kelas Nyinden Dan Tari Jaipong Diserbu Warga Paman Sam

Abah Sarwan yang menerima kedatangan Le Minerale mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan berharap ke depannya masyarakat lebih menghargai dan memahami peranan pemulung yang memiliki dampak positif untuk lingkungan. 

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Le Minerale kepada saya dan keluarga, semua barang-barang ini sangat berguna untuk mendukung pekerjaan saya sehingga pendapatan meningkat serta mempermudah dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari." ucap Abah Sarwan dengan terbata.

Baca juga : Laura Seca, Pegolf Milenial Yang Peduli Lingkungan

Kepedulian Le Minerale terhadap kehidupan pemulung tidak hanya berhenti sampai di kisah Abah Sarwan saja, tetapi Le Minerale juga memiliki kemitraan strategis untuk menyejahterakan kehidupan para pemulung di Indonesia melalui kerjasamanya dengan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) seperti pemberian beasiswa pendidikan untuk anak pemulung, membentuk kawasan industri pemulung, membentuk koperasi pemulung dan juga pemberian bantuan berupa alat untuk mendukung pemilahan sampah.

"Kami sangat berterimakasih atas dukungan dan kepedulian Le Minerale terhadap kesejahteraan pemulung. Apa yang Le Minerale lakukan tidak hanya demi pendidikan saja, namun juga sebagai upaya turut meningkatkan taraf hidup para pemulung," ungkap Prispolly Lengkong, Ketua Umum IPI.

Baca juga : Perpusnas Jalin Kerja Sama Dengan Perpustakaan Kazakhstan

Prispolly berharap dukungan Le Minerale akan terus berlanjut, terutama dalam hal memanusiakan dan meningkatkan harkat pemulung secara berkesinambungan. Sehingga ada sinergi antara produsen dan pelaku dibawah, terutama para pemulung sebagai pengambil sampah dan limbah barang. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.