Dark/Light Mode

Kolaborasi Yuna & Co.dengan Liberty Society, Luncurkan Koleksi Pakaian Ramadhan

Jumat, 30 April 2021 05:43 WIB
Kolaborasi Yuna & Co.dengan Liberty Society, Luncurkan Koleksi Pakaian Ramadhan

RM.id  Rakyat Merdeka - Liberty Society bersama Yuna & Co. merilis koleksi Lebaran bertajuk #WomenOfTheFuture dengan misi pemberdayaan perempuan, yakni “From empowered women to empower women”, setiap pembelian koleksi baju Ramadhan istimewa ini berarti menyumbangkan aksi-aksi nyata dan konkrit bagi keberlangsungan hidup manusia dan bumi tercinta. 

“Peluncuran koleksi #WomenOfTheFuture sejalan dengan misi Yuna & Co. untuk menyebarkan kepercayaan diri dan kebahagiaan di setiap momen kehidupan para perempuan Indonesia melalui personalized styling. Tiga hal yang ingin ditekankan melalui koleksi ini adalah perempuan modern yang peduli terhadap pemberdayaan sesama perempuan, perayaan tradisi Lebaran dengan berpakaian modest, dan desain pakaian yang minimalis dan versatile. Kolaborasi ini merupakan langkah nyata kami dalam mendukung upaya pemberdayaan perempuan dan mengampanyekan sustainability dalam industri fesyen Indonesia,” ujar Devina Mardiputri selaku Business Development & Partnership, Yuna & Co. 

Baca juga : Gandeng Iwan Tirta, Dubes RI Untuk Korsel Luncurkan Diplomasi Batik

Menurut Devina, Upaya peningkatan ethical & sustainable fashion di Indonesia dilakukan dengan memberdayakan wanita pengungsi yang bekerja di balik layar untuk mendapatkan penghidupan dan menghasilkan produk fesyen ramah lingkungan. Dalam setiap pembelian koleksi #WomenOfTheFuture, pembeli ikut berkontribusi mendukung dan menyediakan akses pelatihan menjahit bagi 20 pengungsi perempuan yang dibina di House of Freedom by Liberty Society. 

Hal senada dikatakan, Campaign Manager Liberty Society Jennifer Chandra, “Kami ingin meningkatkan kesadaran terhadap sustainable fashion di Indonesia melalui koleksi Lebaran ini. Kami ingin membuktikan bahwa baju yang diproduksi secara etis dan sustainable juga dapat memiliki kualitas yang tinggi dan tetap terlihat stylish. Kain perca berlebih dari hasil pembuatan koleksi akan kami daur ulang untuk dijadikan masker dan pouch, sehingga meminimalisir sampah produksi,”.

Baca juga : Kolaborasi Dengan GrabExpress, Wehelpyou Sediakan Layanan Kirim Same Day Flat Ongkir

Koleksi Women of the Future bisa dibeli di website Liberty Society, www.liberty-society.com dan Yuna & Co. www.helloyuna.io dengan kisaran harga Rp 300.000 sampai Rp 500.000-an. Item yang dikeluarkan adalah midi dan maxi dress, celana panjang, rok, blus, tunik, dan kemeja. Tiap item akan memiliki variasi warna maupun pattern yang menarik. 

Jennifer menjelaskan, Peluncuran koleksi ini diawali dengan giveaway yang menggandeng local brands Indonesia seperti FAYT Shoes, Cleya Beaute, dan Saint Peter Store. Beberapa influencers Indonesia juga bersama-sama mendukung koleksi ini dan meningkatkan kesadaran tentang pemberdayaan perempuan kepada para pengikut mereka. Beberapa jenama yang terlibat adalah Claudia Novira, Gita Sees, dll. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.