Dark/Light Mode

Gandeng Iwan Tirta, Dubes RI Untuk Korsel Luncurkan Diplomasi Batik

Senin, 19 April 2021 09:00 WIB
Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi, dalam kampanye Batik Indonesia to the World, mengenakan kemeja batik dengan motif Ksatryan Gurdo Manggar koleksi Iwan Tirta. [Foto: FB: KBRI Seoul & IG: kbri_seoul]
Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi, dalam kampanye Batik Indonesia to the World, mengenakan kemeja batik dengan motif Ksatryan Gurdo Manggar koleksi Iwan Tirta. [Foto: FB: KBRI Seoul & IG: kbri_seoul]

RM.id  Rakyat Merdeka - Batik Indonesia makin lama tambah dikenal luas di dunia internasional. Ini tak lain karena gencarnya promosi yang dilakukan para diplomat di negara penugasan mereka. Salah satunya, seperti yang dilakukan Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi yang ditempatkan di Seoul.

Berkolaborasi dengan fashion designer Iwan Tirta, Kedutaan Besar Indonesia di Seoul meluncurkan diplomasi Batik bertema "Batik Indonesia to the World". Acara ini digelar dua hari berturut-turut, yakni pada 18 dan 19 April.

Baca juga : Dukung Digitalisasi UMKM, Dompet Kilat Luncurkan 3 Layanan Anyar

KBRI Seoul dan Iwan Tirta Private Collection serentak menayangkan konten promosi Batik di akun media sosial KBRI Seoul @kbri_seoul dan Iwan Tirta Private Collection @iwantirta_batik.

Acara ini sekaligus menandai peringatan hari lahir Iwan Tirta, dan sebagai bentuk dukungan, bahwa Tahun 2021 sebagai Tahun Internasional untuk Ekonomi Kreatif bagi Pembangunan Berkelanjutan.

Baca juga : Bamsoet Puji Kapolri Luncurkan Aplikasi SIM Online

“Nama Iwan Tirta identik dengan kemeja batik bergaya modern yang dikenakan pria Indonesia setiap hari. Bagi kami sekeluarga, batik karya Iwan Tirta merupakan wearable arts," kata Duta Besar Indonesia untuk Korsel Umar Hadi, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/4/2021).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.