Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati Harlah Ke-22, Serikat Pekerja BP Jamsostek All Out Dukung Manajemen Baru

Kamis, 29 April 2021 17:44 WIB
Serikat Pekerja Badan Penyelengara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) merayakan hari jadinya yang ke-22 tahun. (Foto: Ist)
Serikat Pekerja Badan Penyelengara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) merayakan hari jadinya yang ke-22 tahun. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Serikat Pekerja Badan Penyelengara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) merayakan hari jadinya yang ke-22 tahun. Ketua Umum Serikat Pekerja BP Jamsostek Tri Chandra Kartika mendukung seluruh karyawan all out kepada manajemen baru periode 2021-2026 yang dinakhodai oleh Anggoro Eko Cahyo sebagai Direktur Utama.

Menurut Chandra, keberadaan serikat pekerja BP Jamsostek hingga saat ini merupakan bentuk konkrit dan otentik satu hubungan industrial yang harmonis antara manajemen dengan karyawan BP Jamsostek.

Dirinya juga mengaku berterima kasih kepada manajemen BP Jamsostek atas kepedulian yang dicurahkan untuk menjamin ketenangan dalam bekerja di tengah kondisi pandemi dan tantangan yang dihadapi ke depannya.

Baca juga : Pengusaha, Ingat Pekerja Kontrak Dan Outsourcing Berhak Dapat THR!

"Tidak ada kondisi statis dalam satu organisasi, dan hal tersebut jika disikapi dengan positif maka akan menciptakan dorongan yang berguna dalam membuat inovasi agar dapat terus bertahan," ujarnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (29/4).

Chandra mengatakan, ada tiga hal yang menarik terhadap perubahan yang terjadi di BP Jamsostek akhir-akhir ini. Kepemimpinan, dukungan pemerintah, dan amanah baru dalam melaksanakan program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Hal ini juga yang mendasari tema ulang tahun serikat pekerja BP Jamsostek yaitu Energi Baru Bagi Institusi dan Negeri. Karena, 3 hal yang disebut merupakan Energi Baru dalam kacamata pengembangan dan sebagai karyawan pada kondisi seperti saat ini ditantang untuk membuktikan kemampuan yang dimiliki dalam penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca juga : Lindungi Seluruh Pekerja, Apeksi Dukung BP Jamsostek

"Kata energi ini termasuk perhatian dan fokus seluruh karyawan untuk memberikan kontribusi atas perubahan lingkungan yang dinamis ini," katanya.

Sebagai perayaan ulang tahun serikat pekerja  BP Jamsostek di tengah masa sulit ini, Chandra menilai, salah satu bentuk output yang dilakukan adalah dengan membantu sesama melalui penyerahan bantuan sebagai bentuk pondasi kemanusiaan.

Bantuan yang diberikan berupa dana uang tunai sebesar Rp 334.694.865 kepada anak yatim piatu dan diserahkan oleh serikat BP Jamsostek tingkat wilayah, kantor pusat, hingga kantor cabang di area masing-masing. Selain itu, dana sebesar Rp 125 juta juga diberikan kepada korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga : Mantap! Beasiswa Anak Peserta BP Jamsostek Melonjak 1350 Persen

Seluruh dana tersebut merupakan hasil pengumpulan dana dari 11 perwakilan wilayah dan 122 perwakilan kantor cabang seluruh Indonesia.

"Semoga dengan aksi-aksi yang dilaksanakan ini dapat menjadi energi tambahan guna merealisasikan harapan para pekerja Indonesia. Saya mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk menorehkan tinta emasnya melalui karya besar yang dapat menjadi pondasi keberlanjutan institusi dan negeri ini," tuturnya.

Kepala Kantor BP Jamsostek Cabang Jakarta Pulo Gebang Jefri Iswanto mengatakan, peringatan hari ulang tahun ke-22 serikat pekerja BP Jamsostek di Kantor Cabang Jakarta Pulo Gebang dilakukan pada Kamis (29/4). Acara diisi dengan kegiatan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di sekitar kantor dan tausiah Ramadan sekaligus buka bersama dengan anak-anak yatim tersebut. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.