Dark/Light Mode

Ristra Acne Spot Drying Treatment Berikan Solusi Masker Berjerawat

Rabu, 2 Juni 2021 07:49 WIB
Ristra Acne Spot Drying Treatment Berikan Solusi Masker Berjerawat

RM.id  Rakyat Merdeka - Memakai masker menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari saat ini. Namun demikian kini muncul fenomena baru yang banyak dikeluhkan yakni maskne atau timbul jerawat setelah memakai masker.

Dokter spesialis kulit dari Ristra Klinik Indonesia, Dr. Vidyani Adiningtyas, Sp.DV, , memaparkan,Ketika dalam waktu yang lama menggunakan masker, uap udara dari nafas, suhu tubuh dan keringat akan menyebabkan kelembapan, squalene meningkat dan merangsang kelenjar sebum yang menghasilkan banyak minyak. 

Baca Juga : Dirayu Brad Pitt

"Apalagi jika kulit wajah kotor dan bercampur sel kulit mati, maka akan sangat mudah menyumbat pori-pori kulit. Kondisi ini akan merangsang kolonisasi dari bakteri C.acnes di kulit. Lebih buruk lagi, gesekan masker dengan kulit juga bisa membuat iritasi yang membuat peradangan lebih parah pada area yang berjerawat.” tuturnya.

Cegah jerawat dengan rutin membersihkan wajah , tidur min 8 jam, hindari stress, hindari makanan berindeks glikemik tinggi, serta bersihkan berkala benda yang kontak dengan kulit wajah. “Segera ganti masker wajah begitu terasa lembap dan kotor. Dan bila kulit wajah berjerawat, sebaiknya lakukan perawatan sesuai dengan kondisi wajah dan jerawat.” imbuhnya.

Baca Juga : Ganjar Makin Tak Enak Sama Puan

Menjawab hal tersebut, Ristra Cosmetodermatology berinovasi meluncurkan produk Ristra Acne Spot Drying Treatment yang diklaim efektif meredakan jerawat hanya setelah pemakaian 1 (satu) malam atau dalam 8 Jam.  “Dari hasil uji klinis yang dilakukan, hanya dalam 8 jam, Ristra Acne Spot Drying Treatment terbukti 100% mengurangi kemerahan pada jerawat, dan  terbukti setelah 3 hari penggunaan, 73% panelis menunjukkan jumlah jerawat terlihat berkurang secara signifikan,” jelas Marcheilla, Brand Manager Ristra dalam siaran beritanya (24/5).

Ristra Acne Spot Drying Treatment diharapkan dapat menjadi solusi yang efektif membantu menghilangkan masalah jerawat pada kulit, dan aman bagi segala jenis kulit mulai dari remaja hingga dewasa. Produk ini kini sudah tersedia di Sociolla dan telah dijual di Shopee mulai tanggal 31 Mei 2021, tambah Marcheilla. [ARM]