Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Binawan Group Berangkatkan Puluhan Perawat Profesional ke UAE dan Kuwait

Rabu, 9 Juni 2021 19:38 WIB
Binawan Group Berangkatkan Puluhan Perawat Profesional ke UAE dan Kuwait

RM.id  Rakyat Merdeka - Binawan Group, memberangkatkan gelombang  perdana tenaga perawat profesional. Penempatan 30 orang perawat yang akan bekerja terbagi menjadi: 11 orang di National Ambulance, United Arab Emirates, 8 orang bekerja di Aamer Health Care Center, United Arab Emirates, serta 11 orang ke Alorf Hospital, Kuwait

Acara pemberangkatan diselenggarakan di Aula Kampus Universitas Binawan dihadiri langsung oleh Duta Besar United Arab Emirates untuk Indonesia H.E. Abdulla Salem Obaid AlDhaheri, Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Edy Wuryanto, Utusan National Ambulance UAE Mr. Fahd Baraba; Turut hadir secara daring ialah Duta Besar Republik Indonesia untuk UAE  Husin Bagis, Kuasa Usaha KBRI Kuwait  Adi Kuntarto. 

Baca juga : Pejabat BUMN Harus Siap Dipilih Dan Dicopot

Dalam acara tersebut, Duta Besar Republik Indonesia untuk United Arab Emirates Husin Bagis menyatakan, seluruh perawat yang didelegasikan oleh Binawan Group menjadi bagian dari target kami untuk mengirimkan 1.000 tenaga kerja kesehatan Indonesia pada 2021-2022. 

"Untuk mencapai target ini, penting bagi pemerintah untuk berkolaborasi dengan pihak swasta, seperti Binawan. Keberangkatan para tenaga perawat ini menunjukan bahwa tenaga kerja migran Indonesia, terutama para perawat, telah memiliki kualitas yang layak untuk berkompetisi dengan perawat dari negara lain.” tuturnya.

Baca juga : Luncurkan Buku Bung Karno, Guntur: Bangkitkan Nasionalisme Yang Mulai Melempem

Hal senada dikatakan Duta Besar United Arab Emirates untuk Indonesia H.E. Abdulla Salem Obaid AlDhaheri, menyatakan bahwa keberangkatan perawat ini menandai keberlangsungan hubungan bilateral baik antara kedua negara, United Arab Emirates dan Indonesia. “Hubungan antara National Ambulance United Arab Emirates dan Binawan adalah model kemitraan yang hebat dan sukses yang sejajar dengan hubungan strategis United Arab Emirates dengan Republik Indonesia di sektor pemerintahan & bisnis. United Arab Emirates mendorong tenaga medis profesional Indonesia lainnya untuk terus menggapai kesempatan memenuhi permintaan untuk layanan medis darurat dan layanan kesehatan umum di United Arab Emirates.”

Sementara itu Deputy Chairman Binawan Group Ir. Said Saleh Alwaini,  dalam laporan menyatakan Tahun ini Binawan akan memberangkatkan 500 orang perawat profesional Indonesia secara bergelombang sampai dengan Desember 2021 untuk memenuhi permintaan dari National Ambulance UAE dan berbagai rumah sakit di United Arab Emirates, Kuwait, Qatar dan Saudi Arabia. 

Baca juga : Haji Batal Berangkat, Puan Ngarep Kuota Indonesia Selanjutnya Ditambah

"Ini merupakan bagian dari program jangka panjang Binawan Group sampai tahun 2025 untuk menempatkan 22.000 orang tenaga kesehatan Indonesia di Timur Tengah, Jepang, Singapura, Jerman, Kanada, Amerika Serikat, Australia dan New Zealand. Keberhasilan program ini diharapkan akan menjadi sumber devisa bagi negara sebesar Rp 5.7 Triliun per tahun untuk membantu pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan Tenaga Kesehatan dan keluarganya, serta berkontribusi dalam capacity building mutu pelayanan kesehatan di Indonesia" jelasnya.

"Tingginya kebutuhan tenaga kerja kesehatan di berbagai negara di dunia, saat ini menjadi peluang bagi putra putri Indonesia yang mampu bersaing menggapai kesempatan tersebut. Binawan pun akan selalu melaksanakan komitmennya untuk melatih dan menyiapkan mereka melalui program pendidikan, pelatihan dan persiapan yang diperlukan sebelum ditempatkan ke negara tujuan:, tambah Said Saleh Alwaini. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.